ZIARAH WALI 5 , PROGRAM DPC PAMMI SIDOARJO UNTUK SARANA PEREKAT PARA SENIMAN

0 297

Pilar Cakrawala ~Sidoarjo|Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia ( PAMMI) Sidoarjo menggelar wisata religi Wali Limo pada Senin (17/10/2022), bertepatan 21 Robiul Awal 1444 H.

Menurut Ayunda Goba , ” Ini merupakan program tahunan DPC PAMMI Sidoarjo, dan kali ini juga untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad.” ucap salah satu pentolan di jajaran pengurus DPC PAMMI Sidoarjo ini.

Sejak pukul 05.00 WIB 35 peserta ziarah yang merupakan anggota dan juga penggurus DPC PAMMI Sidoarjo ini telah berkumpul di depan Masjid Agung yang berada di sisi Barat Alun alun Sidoarjo.

” Wisata religi kali ini, kita akan mengunjungi 5 makam Waliyullah di awali dengan Sunan Ampel, Sunan Giri, Sunan Drajat, Maulana Ibrohim Asmoro Qondi dan Sunan Bonang.” terang Ketua panitia Ela DJ.

5 dari Wali Songo lokasi makamnya memang berada di Jawa Timur, membentang dari Surabaya hingga ke Kota Tuban.

Jurnalis pilarcakrawala.news berkesempatan mengikuti rombongan yang bergerak menuju destinasi pertama, makam Sunan Ampel hingga akhir destinasi makam Sunan Bonang yang ada di Tuban.

Sepanjang perjalan di isi dengan alunan sholawat dan juga dendang lagu dari suara emas para artis artis dan seniman senior DPC PAMMI Sidoarjo ini.

Ketua DPC PAMMI Sidoarjo, Den Bagus Adi Marjono berharap,” dengan program ini saya ingin untuk anggota dan pengurus PAMMI lebih seattle dan membenahi diri biar kedepannya lebih maju khususnya untuk diri sendiri dan orang lain.” ujarnya.

Sementara Ela menyampaikan, ” tujuan wisata religi adalah untuk merefresh otak, biar kita lebih dekat dengan Allah, para Rasul dan Waliyullah.” tuturnya

 

“Semoga DPC PAMMI semakin maju, semakin kompak, guyub dan tentunya untuk membangun pribadi yang lebih baik.” imbuhnya.

Di 2 destinasi akhir yakni Asmoro Qondi dan Sunan Bonang para peserta ziarah memanjakan berwisata belanja aneka oleh oleh khas Tuban, seperti souvenir dan juga hasil laut yang di keringkan juga Terasi khas Tuban jadi perburuan para peziarah ini.

Joko Linglung salah satu peserta ziarah yang berprofesi menjadi MC ini mengaku senang, ” ini merupakan sarana bagi saya untuk mempererat dan menyatukan teman teman musisi, seniman, selain itu juga untuk mengenang tokoh tokoh agama yang pernah syi’ar Islam di pulau Jawa ini.” ungkapnya.

Tampak senyum kebahagian dari wajah wajah peserta ziarah, meskipun satu hari dari pagi hingga malam melakukan perjalanan yang cukup melelahkan, rombongan wisata Religi Wali 5 DPC PAMMI Sidoarjo tiba kembali di kota Sidoarjo sekitar pukul 23.00 WIB.(As)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.