Tradisi Budaya Ruwah Desa Tulangan kec.Tulangan Menghadirkan Wayang Kulit Dari Jombang Dengan Dalang Ki.MALKAN

0 263

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Dalam suasana yang sangat cerah serta bertepatan pada bulan ruwah warga serta pemerintah desa Tulangan kecamatan Tulangan menggelar acara ruwah desa hari Jum’at 17/03/23.

Acara yang di rangkai secara sedemikian rupa supaya bisa di nikmati oleh warga sekitar maupun luar desa Tulangan kecamatan Tulangan,bertempat di desa Tulangan yaitu tepatnya di punden desa Tulangan, karna sudah menjadi tradisi acara puncak nya yaitu pagelaran wayang kulit dari Jombang.

Turut hadir tiga pilar keamanan antara lain kapolsek,koramil, satpol pp, serta tamu undangan ,turut hadir kepala desa serta perangkat desa Tulangan kecamatan Tulangan, acara berlangsung sangat meriah serta aman.

Warga yang sejak sore sudah memadati punden desa Tulangan untuk menikmati puncak ruwah desa yaitu pagelaran wayang kulit dari Jombang.

“saya datang sejak sore tadi pak untuk menikmati serta meramaikan acara puncak ruwah desa ini,” Ujar Adi salah satu pengunjung.

“Alhamdulillah acara ruwah desa ini berjalan lancar serta di dukung dengan cuaca yang sangat cerah amien ini berkat do’a semua warga desa Tulangan ini,”Ucap Sutrisno selaku kepala desa Tulangan (ED s)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.