WARGA DESA TULANGAN SHOLAT IDUL FITRI DI MASJID ROUDLOTUL JANNAH TULANGAN SIDOARJO

0 302

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Hari raya idul Fitri adalah hari raya yang di nantikan umat muslim seantero dunia.Sebulan berpuasa menjalankan perintah ALLAH SWT menahan hawa nafsu dan dahaga, pada pagi hari ini adalah hari kemenangan umat muslim yaitu idul Fitri.

Pada pukul 5.30 wib hari Sabtu tgl 22 April 2023 masyarakat desa tulangan berbondong bondong menuju masjid ROUDLOTUL JANNAH untuk mengikuti sholat idul Fitri.sangat antusiasnya warga desa tulangan menuju masjid ROUDLOTUL JANNAH sehingga dari pihak Polsek Tulangan menurunkan 2 anggotanya untuk mengatur lalu lintas di depan masjid.

Masjid ROUDLOTUL JANNAH melaksanakan sholat idul Fitri pukul 06.15 wib,sebagai Khotib dan imam ustad H.Muchammad Munawir Afdah dari Kedung cangkring kec Jabon Sidoarjo, sedangkan Bilal bapak H.Sahali dari Tulangan.

Dalam tausyiahnya ustadz H.Muchammad Munawwir Afdah mengatakan marilah kita selalu bersyukur dengan apa yang di berikan ALLAH SWT, di berikan sehat di berikan kesempatan tuk melaksanakan sholat idul Fitri di masjid tercinta ini.

“Salah satu bentuk taqwa kita pada ALLAH SWT kita di perintah untuk melaksanakan puasa di bulan Ramadhan, di bulan Ramadhan ALLAH SWT memberikan banyak keistimewaan seperti halnya bulan Rajab, bulan Rajab adalah bulannya ALLAH SWT,maka berlomba lombalah untuk berbuat kebaikan. Bulan Ramadhan adalah bulan penuh ampunan”,Ucapnya dalam Khutbah.

Setelah sholat idul Fitri selesai team media pilarcakrawala mewawancarai takmir masjid ROUDLOTUL JANNAH,Bapak Abdul Muklis,M.Pd selaku ketua takmir masjid mengatakan,”Ini adalah salah satu bagian untuk meningkatkan keimanan bagi para jamaah dan juga buat syiar umat Islam di mana idul Fitri ini di laksanakan setahun sekali, dengan antusiasnya umat muslim yang ada di desa tulangan berbondong bondong menuju masjid ROUDLOTUL JANNAH menunjukkan ketaqwaan pada ALLAH SWT”.

Petugas dari Polsek Tulangan mengatur arus lalu lintas.

 

“Di samping itu saya sebagai ketua takmir masjid ROUDLOTUL JANNAH berkoordinasi dengan Polsek Tulangan, dan Alhamdulillah dari Polsek Tulangan menurunkan anggotanya untuk mengatur arus lalulintas, di samping itu juga takmir masjid juga mengerahkan seksi keamanan dan seksi ketertiban dan juga di bantu oleh remaja masjid ,Ansor dan juga IPNU, menggigat jamaah sholat idul Fitri sampai ke jalan raya, Saya ucapkan banyak terimakasih buat Polsek Tulangan yang iku membantu arus lalu lintas”, Pungkasnya.

Salah satu jamaah sholat idul Fitri yang bernama Jessy Wulandari mengatakan “syukur Alhamdulillah bisa bertemu IDUL FITRI, semoga tahun depan ALLAH SWT mempertemukan lagi bulan suci Ramadhan,bulan yang penuh berkah”.(ED s)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.