Anak-anak Antusias, Ratusan Peserta Ikuti Lomba Latto-latto di Aula SDN Kalirejo Bangil Pasuruan

0 227

Pasuruan~www.pilarcakrawala.news|Jenis permainan tradisional latto-latto yang sedang trend di kalangan anak-anak ini memang membutuhkan skill khusus dan kreativitas dalam memainkannya.

Permainan latto-latto saat ini semakin banyak yang memainkan permainan tersebut mulai anak-anak hingga orang dewasa.

Permainan latto-latto pun kini dibuat sebuah Turnament latto-latto yang di selenggarakan di Aula SDN Kalirejo Bangil,Pasuruan, Minggu (19/2/2023).

Fajar Adi selaku ketua panitia mengatakan,”Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mengalihkan konsentrasi anak pada gadget atau HP untuk melatih konsentrasi anak dan untuk menumbuhkan jiwa kompetisi.”

“Dalam turnamen ini ,Peserta dari kalangan anak-anak mulai dari usia 7 tahun sampai usia 17 tahun rata-rata yang ikut masih duduk di sekolah SD dengan jumlah total peserta 200 Siswa,”kata Fajar.

“Hadiah yang diperebutkan untuk lomba latto-latto kali ini yaitu uang tunai untuk juara 1.500.000 plus trophy juara 2 300.000 plus trophy dan juara 3 200.000 plus trophy,”Imbuhnya.

Fajar selaku ketua panitia berharap agar anak-anak ke depannya mempunyai jiwa kompetisi yang sangat luar biasa tentunya juga untuk mendukung prestasi anak di dalam pendidikan maupun di dalam olahraga agar mencapai hasil yang luar biasa tentunya yang kita harapkan adalah untuk membanggakan kedua orang tua mereka dan instansinya.

“Juara turnamen ini berhasil di raih oleh Zaki dari SDN gempeng 2 dengan juara 1,Hasan Juara 2 dari MI Bujeng ,Akhmad Zainal juara 3 dari SDN Kidul Dalem,”Tutupnya.

Zaki salah satu peserta turnamen latto-latto mengatakan,”Sangat senang karena telah berhasil menenangkan perlombaan latto-latto dengan juara 1 dan uang hasil perlombaan akan di berikan kepada orang tua buat keperluan sekolah.”(Bs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.