Antisipasi Cuaca Ekstrem Tanah Suci, Plt Bupati Sidoarjo Ingatkan CJH Untuk Jaga Kesehatan

0 36

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|366 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Sidoarjo yang tergabung dalam kloter 77 diberangkatkan oleĥ Plt. Bupati Sidoarjo, di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (1/6/2024).

Pada kesempatan tersebut, Ia menyampaikan saat ini kesempatan untuk beribadah haji tidak mudah lagi. Dibutuhkan waktu yang cukup panjang untuk menunggu bisa berangkat haji. Gunakan kesempatan ini dengan baik.

“Bagi calon jamaah Haji tentunya merasa bersyukur, karena sudah diberi kesempatan untuk melaksanakan rukun Islam ke lima. Kita doakan bersama agar seluruh jamaah haji dapat menjalankan ibadah dengan lancar dan menjadi haji yang mabrur” ucapnya.

Ia mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan baik jasmani maupun rohani saat menjalankan ibadah di tanah suci.

“Arab Saudi memiliki cuaca yang berbeda dengan di Indonesia. Bagi seluruh Jamaah haji jangan sampai lupa untuk selalu minum vitamin-vitamin yang sudah diberikan serta menyiapkan baju, jaket dan sebagainya untuk menghadapi cuaca ekstrem di Arab Saudi” imbuhnya.

Selaku pimpinan daerah banyak wejangan dan himbauan yang ia sampaikan untuk para calon haji. Diantaranya, menjaga sikap dan tutur kata yang baik selama beribadah, selalu jaga kekompakkan, tetap bersama dengan kelompoknya. Jangan sampai terpisah, ini akan menyulitkan petugas, karena disana berkumpul jamaah haji dari seluruh dunia.

CJH Kloter 77 yang diberangkatkan hari ini menuju asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Dijadwalkan akan berangkat ke Jeddah besok tanggal 2 juni 2024 pukul 06.55 WIB dari Bandara Juanda Surabaya. (Nic)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.