Atlit Sidoarjo Peraih Medali Di Porprov Jatim Ke VII Mendapatkan Reward

0 155

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Atlet Kabupaten Sidoarjo peraih medali di Porprov Jatim VII mendapatkan reward dari Pemkab Sidoarjo. Secara simbolis, bonus tersebut diserahkan Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP di Pendopo Delta Wibawa, Rabu (30/11).

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor mengatakan, nilai bonus diterima atlet Porprov Sidoarjo lebih besar dari daerah lainnya. Bonusnya mencapai Rp. 40 juta. Nominal itu lebih besar dari yang diterima atlet Kota Surabaya yang hanya mencapai Rp. 32 juta.

“Dengan bonus ini kami berharap bisa memacu prestasi olah raga di Sidoarjo,” tuturnya.

Gus Muhdlor mengapresiasi meningkatnya medali Porprov di tahun 2022, Kontingen Sidoarjo pada Porprov Jatim VII tahun ini meraih 61 medali emas, 66 perak dan 83 perunggu. Kontingen Sidoarjo berada di posisi ke tiga di bawah Kota Surabaya, dan Kota Malang

“Meskipun berada di urutan ke tiga, namun perjuangan para atlet perlu dievaluasi dan kami berharap prestasi akan meningkat di Porprov tahun depan karena kita didapuk sebagai tuan rumah,“Imbuhnya.

Sementara itu Kepala Disporapar Kabupaten Sidoarjo Djoko Supriyadi mengatakan, untuk peraih medali emas perorangan bonus yang didapatkan Rp. 40 juta, medali perak Rp. 20 juta sedangkan peraih medali perunggu mengantongi Rp. 10 juta.

Selain kepada peraih medali Porprov Jatim VII, Pemkab juga memberikan bonus kepada peraih medali di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VI, Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII, Pekan Paralimpik Pelajar Daerah 2022 serta atlet berkebutuhan khusus yang berlaga di ASEAN Paralympic Games di Solo.

 

Dr. SOCHIBUL YANTO, ST. MM.(ketua Perbakin Sidoarjo,kiri) beserta para atlit perbakin Kab. Sidoarjo

“Besaranya bonusnya bervariasi. Pemkab juga memberikan bonus kepada para pelatih karena itu merupakan satu kesatuan dengan sang atlet,” imbuhnya.

Gayung bersambutpun dari Dr. SOCHIBUL YANTO, ST. MM ketua Cabang olahraga Perbakin berharap di Prorprov tahun 2023 kabupaten Sidoarjo mendapat lebih banyak juara, Bahkan Ketua perbakin di tengah perbincanganya berdoa agar kabupaten Sidoarjo bisa mencetak atlit sampai kanca internasional.

“Saya harap atlit Perbakin Kabupaten Sidoarjo tahun depan mendapat lebih banyak medali emas dan bisa mencetak atlit sampai kanca internasional,” Ujarnya.

Lanjut Sochibul,“Apresiasi seperti ini menjadi penyemangat para atlit bahkan pelatih di masing-masing cabang olahraga, Saya harap nantinya penyemangat prestasi para atlit bisa terus ditunjang”.(Nic)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.