BAKSOS PEDULI SEMERU, DPC PAMMI SIDOARJO & LINTAS KOMUNITAS SIDOARJO SERAHKAN DONASI

0 436

Pilar Cakrawala  ~ Lumajang|Bencana erupsi gunung Semeru (04/12/2021) lalu masih menyisakan duka, Banyak Warga Kabupaten Lumajang yang kehilangan tempat tinggal dan juga sumber penghasilan.

Demi sedikit membantu meringankan beban dan trauma penyitas erupsi tersebut pada Minggu ( 27/03/2022) DPC PAMMI Sidoarjo Dan Lintas Komunitas Sidoarjo mengadakan baksos.

Bertolak dari alun-alun Sidoarjo rombongan menuju balai desa Penanggal kecamatan Candipuro kabupaten Lumajang yang merupakan lokasi pengungsian, terdapat
58 KK dan kurang lebih 200 jiwa masih berada di tempat tersebut.

Baca Juga :

https://www.pilarcakrawala.news/reses-2-masa-sidang-2tahun-2022-syamsurizal-s-ag-m-si-anggota-dprd-kab-siak-masa-jabatan-2019-2024

 

Tampak turut dalam rombongan Ketua DPC PAMMI Sidoarjo Den Bagus Adi Marjono, penasihat Pujiono, Hj. Nuril, Seniman Senior, Hj. Erna Zaelani, Ketua ranting Krian Ellita, Ketua ranting tanggulangin Luluk, Ketua ranting Buduran Eiz Denisa, Kabid keamanan Jaka Maharani, Kabid kaderisasi Ella DJ, Wakil Ketua bidang OKK Ayunda Goba yang juga menjadi Ketua pelaksana kegiatan baksos.

Perwakilan Lintas komunitas Edi Susanto dari Sapu Jagat Nusantara dan Gus Yasin dari FOKUSS turut dalam rombongan ini.

Baca Juga :

https://www.pilarcakrawala.news/yussar-fishing-dan-playground-gelar-teater-hatedu-sidoarjo-mmxxii

 

Den Bagus sebagai ketua DPC PAMMI sekaligus ketua dari lintas komunitas menyampaikan bahwa ” ini adalah hasil ngamen kami artis-artis dan seniman yang tergabung dalam PAMMI juga Lintas komunitas di Sidoarjo dalam beberapa bulan.” ucapnya.

Ayunda Goba sebagai Ketua aksi baksos mengemas acara dengan mengelar konser musik sederhana yang di meriahkan artis muda berbakat Sidoarjo Intan Salsabila, juga artis senior Erna Zaelani juga Ayunda Goba, dengan di iringi remain keyboard cilik Sidoarjo Gandi.

Baca Juga :

https://www.pilarcakrawala.news/pelebaran-jalan-dipertigaan-bangah-aloha-segera-dieksekusi-dinas-pu-bina-marga-dan-sda

 

Tidak hanya menghibur lewat suara dalam aksi ini juga di gelar 10 permainan sebagai trauma healing untuk para penyitas dengan hadiah uang tunai 50.000 – 100.000.

” Ini adalah bentuk kepedulian kami, karena bencana ini adalah duka kita semua, dan saya merasa senang berada di tengah-tengah mereka yang bahagia, yang lepas, itu adalah tujuan kami bisa membantu mereka untuk sedikit berbagi kebahagiaan.” Tutur Ayunda Goba.

” Pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada Ketua DPC PAMMI Sidoarjo, rekan-rekan pengurus cabang maupun ranting , rekan artis dan seniman juga rekan lintas komunitas atas atensi dan supportnya.” ucapnya.

” Terkhusus ucapan terima kasih saya kepada para Donatur Dari DPRD Sidoarjo Hj. Nuril, dr. Benyamin Kristianto, Bapak Bambang Haryo Soekartono, juga Ibu Nova Assegaf yang selalu mensupport giat kami, Barokallah Dan sehat selalu buat beliau-beliau.” imbuhnya.

Donasi yang terkumpul berupa uang tunai, masker, sarung tangan, sabun cuci tangan juga hand saniter di serahkan langsung oleh Hj. Nuril , Den bagus, Gus Yasin, Edi Susanto juga korlap Fauzan kepada 10 orang perwakilan penyintas di saksikan sekretaris desa penanggal Dan beberapa perangkat desa.

” Luar biasa antusias masyarakat di sini, saya turut bahagia melihatnya , semoga apa yang kami lakukan bisa menghibur dan menghilangkan trauma saudara-saudara kita di sini.”Ungkap Den Bagus.

Patut kita acungkan jempol untuk aksi baksos DPC PAMMI Sidoarjo dan Lintas Komunitas yang ada di Sidoarjo ini, masih peduli di saat bencana erupsi Semeru sudah memasuki tahap rehab rekon.Setelah aksinya Rombongan tiba kembali di Sidoarjo pada Minggu tengah malam (27/03/2022).(As)

Baca Juga :

https://www.pilarcakrawala.news/memperebutkan-danlanud-cup-kejuaran-aeromodelling-di-gelar-di-lanud-muljono

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.