Bantuan Hewan Ternak di Serahkan Bagi Warga Desa Medalem Kec. Tulangan

0 248

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Bantuan hewan ternak kambing di serahkan pada masyarakat desa medalem pada hari ini tanggal 20 Maret 2023 oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Penyerahan bantuan hewan ternak kambing ini untuk para penerima manfaat Program Pemberdayaan Masyarakat yang di laksanakan di halaman Balai Desa Medalem.

Drs. Ilhamuddin sebagai Wakil IV Baznas Sidoarjo mengatakan,” bahwa bantuan hewan ternak kambing tersebut agar dapat dikelola dan dipelihara dengan baik agar kedepan mampu memberikan nilai manfaat bagi warga desa medalem kec.Tulangan sesuai Program Pemberdayaan Masyarakat , seperti harapan BAZNAS Sidoarjo manfaat Program Pemberdayaan Masyarakat dapat semaksimal mungkin dalam merawatnya. harapan BAZNAS Sidoarjo mampu memberikan dampak positif bagi warga desa medalem.”

BAZNAS menyerahkan 20 ekor kambing gibas betina dan 5 ekor kambing Gibas jantan diserahkan secara langsung bagi para penerima manfaat di Desa Medalem, Kec. Tulangan tersebut. setiap penerima akan memperoleh 2 ekor kambing gibas betina dan 5 ekor kambing gibas jantan,untuk sementara di buat 10 orang sedangkan pejantan 5 sifatnya titipan yang akan mereka pelihara selama kurun waktu yang ditentukan.

” Karena ini sifatnya program pemberdayaan masyarakat, maka, selain penyarahan BAZNAS juga akan melakukan kontrol dan monitoring lapangan untuk mengetahui progress kondisi ternak tersebut,,jangan sampai setelah di berikan bantuan ini warga TDK melihara dengan baik tentunya dengan maksud agar kondisi terkini dari masing-masing penerima manfaat Program Pemberdayaan cepat tertangani dengan baik,” jelasnya.

Terkait bantuan ternak kambing yang baru saja diserahkan kepada warganya, Kepala Desa Medalem Santoso, mengungkapkan bahwa program pemberdayaan masyarakat BAZNAS sangat tepat bagi masyarakat Sidoarjo secara umum terlebih bagi warga Desa Medalem.

“Program seperti ini sangat tepat sekali diterapkan bagi masyarakat terlebih masyarakat Desa Medalem. Karena bukan sekedar bantuan tapi ada unsur pemberdayaan yang akan berdampak positif bagi para Penerima bantuan” tuturnya.

“Bagi warga penerima bantuan ternak kambing selaku pribadi dan kepala desa saya mengaharapkan semoga mereka bisa amanah dan menuai manfaat dalam memelihara bantuan ternak tersebut di sini saya selaku kepala desa medalem kec.Tulangan mengucapkan rasa terimakasih kepada BAZNAS Sidoarjo,”Pungkasnya.(ED s)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.