Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Tanggulangin Patroli Malam Tahun Baru

0 167

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Pos pengamanan (PAM) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Desa Tanggulangin, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo mulai beroperasi pada Sabtu (31/12/2022) sampai dengan Ahad (1/1/2023). PAM aktif beroperasi untuk turut mengamankan acara pergantian tahun sehingga dapat memberikan kenyamanan warga masyarakat.

Kegiatan PAM Tahun Baru di hadiri, Camat Tanggulangin, Jajaran internal NU Tanggulangin, Jajaran pengurus NWCNU, pembina Anshor,Jajaran Forkopimka,Polsek Tanggulangin, Koramil dan tokoh masyarakat.

H.Bisri Mustofa Ketua Anshor mengatakan,”Pos PAM didirikan dengan tujuan untuk membantu mengamankan acara pergantian tahun dan untuk mewujudkan fungsi daripada tugas Banser itu sendiri. Secara esensi memberikan kemanfaatan kepada masyarakat secara umum baik itu dari segi membantu keamanan atau pun fungsi sosial yang lain.”

“menjaga harmonisasi sinergi antara Anshor Banser dengan jajaran forkopimka yang ada baik itu dari pemerintah kecamatan,Polsek, maupun Koramil,”Imbuhnya.

Abdul Muid selaku Kasatkoryon Banser Tanggulangin mengatakan ,”Selain itu Agenda kita hari ini adalah muhasabah doa bersama terkait dari intruksi PBNU dan dilanjutkan dengan pengamanan malam tahun baru dan di lanjutkan dengan patroli di daerah kecamatan Tanggulangin.”

“Untuk lokasi patroli sendiri ada 17 Desa diantaranya Desa ketegan,Wates, Kalidawir,penatar Sewu, Gempol sari,kludan dengan kekuatan personil kurang lebih 20 personil,”Tambahnya.

” Kegiatan ini sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian khususnya Polsek Tanggulangin dan alhamdulilah, pihak Polsek sudah memberikan ijin terkait patroli malam tahun baru,”Pungkasnya.

H.Bisri Mustofa selaku Ketua Anshor mengatakan, Tujuan dari kegiatan posko Banser dalam giat PAM Tahun Baru.(Akr/Bs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.