Bupati Sidoarjo & Warga Makan Beralas Daun Pisang Sepanjang 5,4 M di Malam Tahun Baru

0 155

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Kabupaten Sidoarjo memperingati malam Tahun Baru 2023 berbeda dengan tahun sebelumnya. Menyambut pergantian tahun baru ini ribuan warga 5 desa dari tiga kecamatan tumplek blek doa bersama. Mereka juga menggelar makan dengan daun pisang sepanjang 5,4 M,Sabtu (31/12/2022).

Tasyakuran dan doa bersama tersebut digelar di sepanjang ruas Jalan Beton mulai dari pertigaan Pasar Tulangan sampai Bulang, Prambon. Digelarnya acara itu sebagai bentuk ungkapan rasa syukur warga atas pembangunan infrastruktur jalan beton yang melewati 5 desa itu.

5 Desa dari tiga kecamatan itu di antaranya, Desa Keret, Kecamatan Krembung, Desa Kepadangan, Telasih, Janti Kecamatan Tulangan dan Desa Bulang Kecamatan Prambon.

Ribuan warga melakukan doa bersama ini digelar lesehan. Tidak ada tempat khusus bagi tamu, undangan atau penjabat VIP. Semua duduk lesehan dan makan di atas daun pisang dengan hidangan seadanya.

Semua makanan dijajar berderet mulai pertigaan Pasar Tulangan hingga Bulang sepanjang 5,4 M dengan beralaskan Daun Pisang. Ribuan warga berjejer rapi di atas jalan yang baru saja rampung di beton. Dalam kesempatan itu Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menyapa warga melalui streaming.

Pria yang akrab dipanggil Gus Muhdlor memaknai pergantian tahun pada hakekatnya mendorong perjalanan tahun depan harus lebih baik dari tahun ini.

“Malam ini adalah malam refleksi sekaligus malam yang penuh keguyuban,” ujar Gus Mudhlor.

Didik Prasetyo, Ketua Panitia mengatakan tasyakuran itu bentuk ungkapan rasa syukur warga yang selama ini menginginkan jalan antar desanya dibeton. Menurutnya, jalan Tulangan, Krembung dan Prambon merupakan jalan protokol yang sehari-harinya padat aktivitas ekonomi.

“Acara ini spontanitas dari warga, pembangunan jalan beton dirasakan warga lima desa. Hal ini sudah dinanti-nantikan lama warga. Sebagai ungkapan kegembiraan itu kita mengadakan syukuran dan do’a bersama sekaligus menyambut pergantian malam tahun baru,” kata Didik(Bs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.