DESA BOHAR GELAR ANEKA LOMBA BERTEMA ” KEANEKARAGAMAN BUDAYA” DALAM PERHELATAN PERAYAAN HUT RI KE-77

0 422

Pilar Cakrawala ~Sidoarjo| Selama 2 tahun Indonesia menghadapi tantangan pandemi covid 19, kini di Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77, Republik Indonesia bertekad bangkit, dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, pemerintah dan masyarakat bekerjasama mempercepat pemulihan kondisi di semua sektor.

Desa Bohar tak melewatkan momentum memperingati HUT RI ke-77 dengan merefleksikan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang menyatukan pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi tantangan dengan lomba lomba bertemakan keanekaragaman budaya.

Sabtu malam ( 27/08/2022) bertempat di lapangan balai desa Bohar kecamatan Taman kabupaten Sidoarjo di gelar Resepsi peringatan HUT RI ke-77 dengan di gelarnya lomba tarik tambang dan juga dance tiktok yang di ikuti 10 Rukun Warga (RW), juga hiburan seni ludruk dari warga Bohar.

Tampak hadir camat Taman Makhmud, SH., MM beserta forkompimcam, Wakil Ketua DPRD kabupaten Sidoarjo Bambang Riyoko, anggota DPRD kabupaten Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan, Ketua RT dan RW , BPD, Babinsa, juga ratusan warga Bohar memadati lapangan.

Mistur kepala desa Bohar dalam sambutannya menyampaikan,” Terima kasih Dan salut kepada panitia dari adek-adek Kara ng taruna desa Bohar yang sudah berupaya mencari dana untuk mewujudkan kegiatan memperingati HUT RI ke 77 ini berjalan sukses.” tuturnya.

Sementara Camat Taman Makhmud,SH., MM menyampaikan permohonan maaf mewakili H. Subandi wakil bupati Sidoarjo yang tidak bisa hadir memenuhi undangan warga Bohar.

Selain itu Makhmud mengatakan, ” atas nama pemerintah kecamatan mengucapkan Terima kasih karena guyubnya warga Bohar ini dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 the 2022 ini”. ucapnya.

” Karena 2 tahun kemaren kita tidak bisa merayakan semeriah ini, saya himbau masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan.” imbuhnya.

Hasan Ubaidillah sebagai Ketua panitia dalam keterangan persnya menjelaskan, ” rangkaian kegiatan memperingati HUT RI ke- 77 ini sudah di gelar sejak awal Agustus, dimana mulai tangal 1 -20 agustus ada penilaian lomba kebersihan dan keindahan lingkungan di masing-masing lingkungan/dusun yang Ada di desa Bohar.” jelasnya.

” Dan di tanggal 21 Agustus kami adakan lomba Bohar Carnival, dan malam ini resepsi kami hadirkan lomba tarik tambang juga dance tiktok, sedang puncak lomba ada di hari minggu (28/08/2022) untuk jalan sehat dan lomba memasak kreasi mie bapak-bapak.” tutur pemuda yang akrab disapa Dillah ini.

Perayaan HUT RI ke 77 desa Bohar menghabiskan dana hingga 80 juta rupiah, dimana dana di ambil dari anggaran desa sebesar 15 juta rupiah, juga dari beberapa spnsor perusahaan Toyota Asri motor, Coca Cola dan juga Indomie serta penjualan kupon jalan sehat kepada warga Bohar.

Berkenaan dengan ini Mistur kepala desa Bohar menyampaikan permohonan maaf, ” mohon maaf kepada masyarakat desa Bohar khususnya, bahwasannya kupon undian yang biasanya di bagikan secara gratis, untuk tahun ini kita kenakan biaya pembelian, Karena terbatasnya anggaran.” ucapnya

Seluruh warga masyarakat desa Bohar Larut dalam kemeriahan acara malam itu, hingga hinggar binggar warga bersorak saat dewan juri dari masing-masing lomba mengumumkan juaranya.

Dewan juri dari beberapa instansi seperti DLHK, Dinsos, Dinpendikbudpar, Dikesda, Dewan Kesenian dan penggiat seni memutuskan untuk lomba kebersihan Dan keindahan lingkungan di menangkan RW 09, Bohar Carnival di menangkan wilayah/dusun Bohar Balun, RW 06 sebagai pemenang Lomba Dance Tik Tok , sedangkan di lomba tarik tambang RW 06 dan 07 sebagai juaranya.(As)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.