DESA KEPATIHAN KECAMATAN TULANGAN KABUPATEN SIDOARJO GELAR SOSIALISASI LOMBA RT 2024: SEMANGAT KEBERSAMAAN UNTUK DESA YANG LEBIH BAIK

0 83

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Dalam upaya meningkatkan kualitas lingkungan dan mempererat kebersamaan antar warga, Desa Kepatihan, kecamatan Tulangan, kabupaten Sidoarjo menggelar sosialisasi lomba RT tahun 2024 Minggu 19 mei 2024. Acara yang penuh semangat ini diadakan untuk memperkenalkan berbagai kategori lomba yang akan diikuti oleh desa Kepatihan, dengan tujuan menciptakan lingkungan yang lebih sehat, asri, dan mandiri.

Lomba RT ini diselenggarakan oleh pemerintahan kabupaten Sidoarjo dengan berbagai kategori menarik seperti RT jimpitan, RT Asri, RT sehat, RT berbudaya, dan RT mandiri. Setiap kategori lomba dirancang untuk mendorong partisipasi aktif warga dalam menjaga dan mengembangkan lingkungan mereka.

Struktur panitia lomba RT Desa Kepatihan:
Ketua: Sigit nur wibawa
Wakil ketua: H. Atmuari
Sekretaris: Susjiwati
Bendahara: Imam
Basuki
Anggota: Agus
Muhammad Masrukin,
H. Saiful mustakim

Dalam sosialisasi ini, diumumkan jumlah RT yang berpartisipasi dalam kategori lomba:
Lomba jimpitan: 11RT
Lomba RT ASRI: 8 RT
Lomba RT Berbudaya: 3
RT
Lomba RT mandiri: 3
RT

Ketua lomba RT, Bapak Sigit Nur wibawa, menyampaikan harapannya agar lomba ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk membangun solidaritas dan kerjasama antar warga.
“Dengan mengikuti lomba ini, kita berharap setiap RT dapat termotivasi untuk meningkatkan kualitas lingkungannya, sekaligus memperkuat hubungan sosial di antara warga,” ujarnya.

Sosialisasi ini turut dihadiri oleh kepala desa Kepatihan, Bapak Rigor Putratama, yang memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. “Lomba RT ini adalah kesempatan emas bagi kita semua untuk menunjukkan kepedulian dan kecintaan kita terhadap Desa Kepatihan. Mari kita tunjukkan bahwa desa kita bisa menjadi contoh bagi desa – desa lain di kabupaten Sidoarjo,” kata Bapak Rigor dalam sambutannya.

Setelah sosialisasi di tingkat Desa, tahap berikutnya adalah pelaksanaan lomba di tingkat kecamatan, dan pemenangnya akan maju ke Lomba tingkat kabupaten. Diharapkan partisipasi aktif dari seluruh warga desa Kepatihan dapat membawa hasil yang membanggakan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Mari dukung dan semarakkan lomba RT 2024 ini dengan penuh semangat dan kebersamaan! Bersama kita membuat Desa Kepatihan menjadi lebih baik dan berprestasi.( ED s)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.