Diduga Akibat Konsleting Listrik Universitas PGRI Adi Buana (UNIPA) Ngagel Terbakar

0 346

Pilar Cakrawala ~ Surabaya, Minggu 19/12/2021 Kebakaran terjadi di gedung Universitas PGRI Adi Buana (UNIPA) Ngagel Surabaya. Dua orang menjadi korban luka dalam kejadian ini.

Kabid Operasional Damkar Surabaya, Bambang Vistadi dalam keterangannya memaparkan,”Kebakaran diduga akibat korsleting listrik yang terjadi di lantai 2, yang biasanya digunakan sebagai Gedung UPT Teknologi informasi.”Paparnya.

“Kebakaran ini awalnya diketahui penjaga keamanan. Saat itu, dia sedang berpatroli untuk mematikan lampu. Lalu sekuriti melihat ada kepulan asap di sisi utara gedung dan kemudian api membesar securiti tersebut langsung melaporkan ke pos jaga dan menghubungi Command Center 112.”Ucapnya.

Bambang menambahkan, pihaknya menerima berita terjadinya kebakaran sekitar pukul 04.52 WIB. Lalu pada pukul 04.59 WIB, tim dari Unit Tempur Pos Sukolilo tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman.

“Api pokok padam pukul 06.01 WIB dan pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif 6.41 WIB,” imbuhnya.

Sementara itu, Bambang mengatakan info awal menyebut kebakaran terjadi pada alang-alang di dekat lokasi. Namun saat didatangi, ternyata Gedung Universitas PGRI Adi Buana.

Dalam memadamkan api, pihaknya menerjunkan 14 mobil pemadam kebakaran. Sempat terjadi kesulitan untuk akses masuk ke lokasi kebakaran karena unit besar tidak bisa masuk akibat terhalang gapura.

Anggota Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) Surabaya mengalami Cidera

Dalam kejadian ini ,Dua anggota Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) Surabaya mengalami insiden saat pemadaman api yang melalap satu ruang kelas di Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya, Minggu pagi. Korban pertama bernama Hafiz Lutfi Nizar (27) warga Kendangsari yang tidak sadarkan diri dan mengalami cedera kepala. Sementara korban kedua yakni Sudarto (49) yang mengalami luka sobek di bagian jari.(BS)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.