DPC SPN Kabupaten Sidoarjo Mengadakan Pendidikan Dasar & Advokasi

0 238

Pilar Cakrawala ~Mojokerto|Demi meningkatkan pemahaman tentang advokasi kepada Pengurus PSP dan Perwakilan Anggota, DPC SPN Kabupaten Sidoarjo mengadakan pendidikan dasar dan advokasi di hotel Royal – Trawas, 9-10 September 2022.

Acara yang dihadiri oleh sebanyak 35 orang perwakilan pengurus dan perwakilan anggota, Pengurus DPC, ketua DPD SPN Jawa Timur beserta jajaran serta pengawas ketenagakerjaan Prov. Jawa Timur sebagai narasumber.

Ketua DPC SPN Kab. Sidoarjo Sugiono, S.H menyampaikan bahwa,”Pendidikan advokasi adalah senjata paling ampuh dan utama untuk mengubah,memajukan,menyatukan ideologi serta langkah organisasi,”Ucapnya.

Tri Widodo S.H, M.H selaku pengawas ketenagakerjaan Prov. Jawa Timur mangapresiasi acra pendidikan advokasi ini, “Serikat pekerja diperusahaan harus kuat dalam berunding dan harus ada kesepakatan serta segera membuat PKB (perjanjian kerja bersama),”Ujar Tri Widodo.

Nuryanto S.H, Ketua DPD SPN Jawa Timur yang hadir serta memberikan pelatihan advokasi terhadap pengurus dan anggota sehingga memperkuat basic agrumentasi, skill leadership ditingkatan PSP demi mewujudkan penyelesaian perselisihan hubungan industrial berasaskan keadilan sosial.

Setelah peserta pendidikan mendapatkan pemahaman materi, Nuryanto S.H memberikan praktik secara langsung tentang bagaimana menyelesaikan perselisihan hubungan industrial.DPC SPN kab. Sidoarjo membahas tentang persiapan Konfercab yang akan akan diselengarakan bulan Oktober tahun 2022 dengan petusan aklamasi pembentukan ketua Steering Comite dan Organiser Comite yang telah disepakati oleh peserta pelatihan bahwa susunannya sebagai berikut :

Ketua SC – Khoirul Anam

Wakil Ketua – Purwanto

Sekretaris – Sukamto

 

Ketua oc – Ali Wahyudi

Wakil Ketua – Holid

Sekretaris – Usmar

Bendahara – Sugino

Para peserta pendidikan dasar dan advokasi sangat antusias mengikuti dan memahami apa yang di sampaikan oleh pemateri.(Hsm/Ndreas).

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.