EMIL DARDAK HADIRI PELANTIKAN PENGURUS APERSI KORWIL MALANG.

0 253

Pilar Cakrawala ~ Malang Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI) korwil Malang gelar pelantikan pengurus untuk periode tahun 2022-2026, pada Rabu (22/07/2022).

Ceremonial yang di gelar di Hotel Grand Mercure jalan Raden Panji Suroso No 7 Kecamatan Blimbing Kota Malang di hadiri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak.

Tampak hadil Wakil walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Wakil walikota Batu Punjul Santosa, perwakilan dari Bank Jatim, BNI, BTN Syariah, BRI Dan juga Asosiasi Notaris.

Dalam sambutannya Emil Dardak sapaan akrab wagub Jatim itu mengapresiasi dan mendukung APERSI dalam mewujudkan rumah layak huni Dan terjangkau,” sebelum pandemi covid 19, target 20.000 unit dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dengan harapan masyarakat yang mempunyai gaji tidak tinggi bisa menjangkau.” ucapnya.

Namun menurut Emil dardak ada kendala berkaitan dengan perubahan regulasi dari Izin Mendirikan Bangunan (IMB) menjadi Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) yang merupakan bagian dari Undang-undang Cipta Kerja (UU Cipta Kerja).

” Kendala sekarang berkaitan perubahan regulasi IMB menjadi PBG , IMB merupakan retribusi bagi pemerintah daerah, dengan peralihan IMB ke PBG ini tidak ada landasan pemda untuk memungut retribusi Karena perdanya belum siap.” jelasnya.

Emil Elestianto Dardak (Wakil Gubernur Jawa Timur)

Emil Dardak pemerintah daerah perlu melalukan pembenahan berkaitan dengan perijinan yang pasti dan sederhana.

“APERSI mempunyai peranan penting bagi anggotanya, semua anggota berhak mendapatkan informasi dan pelayanan yang sama, bukan hanya untuk anggota yang mempunyai kedekatan dengan penguasa.” tandasnya.

Untuk itu perlu sinergitas antara APERSI, Pemerintah dan perbankan, sehingga kebijakan kebijakan yang di buat pemerintah bisa terkonek dengan kebijakan kebijakan perumahan.

Penyerahan panji APERSi oleh Ketua DPD APERSI Jatim H. Mukhlas Sholeh kepada Ketua APERSI korwil Malang Donny Ganatha menandai resminya pengurus APERSI korwil malang dalam menjalankan program – programnya.

Pada kesempatan ini pula Ketua APERSI korwil Malang Donny Ganatha memberikan cinders mata kepada wakil walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko.(As)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.