GERAKAN MOBIL MASKER UNTUK BUMI AREMA, 500 RIBU MASKER BNPB SIAP DI SEBAR

0 286

PILAR CAKRAWALA~Malang, Bumi Arema mengalami penurunan signifikan dalam kasus covid 19, Malang Raya saat ini turun di level 3.

Hari ini Sabtu ( 11/09/2021) putra daerah Malang yang juga menjabat Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahyanto, S.I.P beserta Kapolri Jendral Polisi drs. Listyo Sigit Prabowo, Msi., Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa dan Kepala BNPB Letnan Jendral TNI Ganip Warsito, SE., MM. meluncurkan Gerakan mobil masker.

Mobil masker ini akan keliling di seluruh Wilayah Malang Raya meliputi Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kabupaten Batu untuk menyebar 500 ribu masker dari BNPB kepada masyarakat Malang Raya.

Di hadiri Jajaran Forkompimda Jatim dan Malang Raya, juga relawan relawan yang tergabung dalam Malang Bersatu Lawan Corona ( MBLC ), bertempat di Pendopo Agung Kabupaten Malang yang beralamat di jalan Merdeka Timur Kota Malang.

Gubernur Jawa Timur Dalam Sambutannya menyampaikan Terima kasih kepada Panglima TNI , Kapolri Dan juga BNPB at as support yang sudah di berikan kepada pemerintah daerah Dan juga masyarakat. ” Seluruh Ikhtiar yang Sudan Kira lakukan, Dengan kerja keras Dan kekompakan kita semua, Alhamdulillah sudah bebas zona me rah.” ucapnya.

Marsekal TNI Hadi Tjahyanto menyampaikan hasil assessment Kementrian kesehatan bahwa hampir seluruh kabupaten dan kota di Jatim mengalami penurunan level 4 ke 3,2 bahkan Satu.

Meskipun begitu Panglima TNI mengingatkan bahwa pandemi Covid19 belum selesai dan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan Cara memakai masker. ” Dengan menggunakan masker artinya kita memiliki kepedulian untuk melindungi warga di sekitar kita termasuk diri kita sendiri.” tegasnya.

Sementara Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi kegiatan sinergitas TNI, POLRI, Pemda, Dinkes, BNPB sehingga percepatan daerah- daerah termasuk Jawa Timur Sudah mask level 3 hingga 1.

Pemda bersinergi dengan MBLC yang merupakan kumpulan relawan relawan se Malang Raya diantaranya GM FKPPI, Duta Pancasila pada kesempatan ini membagikan masker BNPB kepada masyarakat.(AS)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.