HALAL BIHALAL MEMPERERAT TALI SILATURAHMI DAN UKHUWAH ISLAMIAH KELUARGA BESAR MBAH ASMAN,ASMO,ASMANI KHOTIDJAH & NARIATUN TULANGAN SIDOARJO

0 208

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Minggu 21 Mei 2023 keluarga besar Mbah Asman,Asmo,Asmani Khotidjah dan mbah Nariatun yang berasal dari desa Tulangan kec.Tulangan kab.Sidoarjo,Halal bihalal ini di ikuti sekitar 150 orang, ada yang dari Banyuwangi, Pasuruan, Surabaya, Sidoarjo.Acara Halal bihalal ini tuk menyambung tali silaturahmi sesuai ajaran NABI BESAR MUHAMMAD SAW.

Pada kesempatan acara halal bihalal ini di tempatkan di rumah Nariati desa Kemantren kec.Tulangan kab.Sidoarjo. Kegiatan acara halal bihalal ini di laksanakan setiap setahun sekali.

Sebelum acara halal bihalal ini di mulai terlebih dahulu pembacaan ayat Suci Al, Qur’an yang di lantunkan oleh saudari Aisyah. setelah pembacaan ayat suci Al, Qur’an di lanjutkan pembacaan Yasin dan tahlil yang di pimpin oleh ustadz Safari, pembacaan Yasin dan tahlil ini di tujukan pada almarhum/ almarhumah keluarga besar yang telah mendahului kita semua.

Putri dari Hj.umi Kalsum almarhumah pelopor halal bihalal.

 

Setelah pembacaan Yasin dan tahlil di lanjutkan tausiyah oleh ustadz H.Ismail, dalam tausiyahnya ustadz H.Ismail menyampaikan pentingnya silathurahim ini untuk menyambung tali persaudaraan dan juga akan menambah panjang umur kita,semoga kita semua selalu mendapat safaat dari junjungan Nabi kita Nabi besar MUHAMMAD SAW.

Di sela-sela acara halal bihalal ini team media pilar cakrawala sempat mewawancarai salah satu anggota keluarga besar, Lailil Luhul Mahfudloh,S,Pd., “kegiatan halal bihalal ini awalnya di Motori oleh almarhumah iHj.umi Kalsum, semoga kegiatan acara halal bihalal ini terus terlaksanakan sampai anak ,cucu,cicit ,canggah, agar ukhuwah islamiah selalu terjaga”,pungkasnya.( ED s)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.