INISIASI WAKIL KETUA MPR RI GANDENG BNPB DAN MENKES, ALOKASIKAN VAKSINASI UNTUK WARGA MALANG RAYA

0 348

PILAR CAKRAWALA ~ Malang, Dalam percepatan herd Imunity di Bhumi Arema, Wakil Ketua MPR RI , DR. Ahmad Basarah Hari Minggu (12/09/21) gandeng BNPB menghadirkan 500 paket vaksinasi bagi warga Malang Raya.

Bertempat di Pendopo Aspirasi DR. Ahmad Basarah yang beralamat di Perum Argo Kencana Karang ploso kabupaten Malang, pelaksanaan vaksinasi ini di gelar.

Kepala BNPB Letnan Jendral TNI Ganip Warsito, SE., MM., turut hadir meninjau di dampingi 3 staf Ahli BNPB, juga 3 Kapolres Malang Raya, Kapolresta Malang, Kapolres Malang dan Kapolres Batu.

Tampak hadir pula Bupati Malang H.Muhammad Sanusi, anggota DPRD Kab. Malang dan Batu, Ketua fraksi DPW PDI Perjuangan beserta kader PDIP, Ketua Umum GM FKPPI Jatim Dan juga Ketua MBLC Ir. Agus Soerjanto beserta Relawan MBLC, Nakes dari RSIA Mardi Waloeja Rampal.

Dalam sambutannya Bupati Malang HM Sanusi mengucapkan terima kasih kepada DR. Ahmad Basarah Dan juga jendral Ganip yang Sudah mengsupport dalam penanganan covid19, sehingga kabupaten Malang yang tadinya berada di level 4 bisa turun menjadi level 2.” Covid tidak dapat di LA wan oleh siapapun kecuali dengan sinergitas semuanya.” ucapnya.

Bupati Malang H.Muhammad Sanusi

” Saya bersama Kapolres , Dandim, DPRD, Dan muspika bertekad dalam evaluasi minggu depan berupaya kabupaten Malang turun ke level 1.” imbuhnya.

Selain itu HM Sanusi juga berpesan kepada masyarakat , setelah di vaksin harus tetap menjaga prokes, “memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak adalah wajib Serta hindari kerumunan.” tegasnya.

Sementara DR. Ahmad Basarah menjelaskan dalam menjalankan fungsi reprentasi dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat untuk menciptakan herd imunity, dalam membantu program pemerintah vaksinasi nasional, Ahmad basarah meminta menteri kesehatan mengalokasikan vaksinasi untuk.warga Malang.” Mari Kita membantu program pak Jokowi, Program pak Ganip BNPB dan seluruh pemerintah pusat dan daerah untuk mengatasi pandemi covid19 dengan cara kita mengikuti vaksin dan jaga protokol kesehatan yang lainnya.” tegasnya.

DR. Ahmad Basarah juga menyampaikan terimakasih kepada kepala BNPB sebagai penanggung jawab sektoral, ” saya mengucapkan terima kasih kepada kangmas Ganip Warsito kepala BNPB , ini luar biasa, vaksinasi di pendopo aspirasi saya di hadiri orang penting di Republik ini yang bertanggung jawab menghadapi kebencanaan Kita.” ucapnya.

Wakil Ketua MPR RI , DR. Ahmad Basarah

” Mudah mudahan ini bagian dari ikhtiar dan amal perbuatan Kita kepada bangsa Indonesia.” imbuhnya.

Pada kesempatan ini jenderal Ganip Warsito mengapresiasi dan ucapan terima kasih setinggi tingginya kepada Ahmad Basarah yang sudah menginisiasi kegiatan vaksinasi di kabupaten Malang.

Kepala BNPB juga menginformasikan bahwa Indonesia berada di peringkat 6 dunia dalam kesuksesan menangani covid 19, dan kunci suksesnya adalah kebersamaan dan kegotong royongan.”Menerapkan Strategi memakai masker dan vaksinasi menjadi benteng , sehingga pandemi covid 19 bisa menjadj endemi.” tegasnya.

Kepala BNPB Letnan Jendral TNI Ganip Warsito, SE., MM

Sebelum vaksinasi di mulai Kepala BNPB menyerahkan 500 paket masker kepada Bupati Malang di dampingi Wakil Ketua MPR RI.

Selama acara berlangsung relawan MBLC – GM FKPPI membagikan kepada peserta vaksin yang hadir. Acara berlangsung tertib dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.(As)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.