Kampus Merah Putih Surabaya Melakukan Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila

0 144

 

Kampus Merah Putih Surabaya Melakukan Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila

Surabaya – Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 (UNTAG) melakukan sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dengan tema ” pendidikan karakter mahasiswa Nasionalis dan patriotik generasi Z” di Gedung Pusat Rektor YPTA Lt.6 jln.Semolowaru,Menur Pumpungan, Kec.Sukolilo-Surabaya.Minggu (7/5/23).

Dalam giat acara tersebut dihadiri Ery Cahyadi, S.T.,M.M Walikota Surabaya didampingi Prof.Dr.Mulyanto Nugroho, M.M.,CMA.,CPA., Rektor Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 Surabaya bersama Prof.Drs.KH.Yudian Wahyudi, M.A.,pH.D.

Didalam Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila di hadirkan juga beberapa narasumber yang berkompeten dibidangnya antara lain :

Prof.Dr.H.Agus Moh.Majib,S.ag.,M.Ag.,Direktur sosialisasi dan komunikasi BPIP.

Prof.Dr.Hariyono, M.Pd.,Rektor Universitas Negri Malang.

Prof.Dr.Nunuk Nuswardani,S.H.,M.H., Dekan FH UTM.

J.Subekti,S.H.,M.H.,Ketua Yayasan UNTAG Surabaya.

Dr.Bambang Kusbandrijo,M.Si.,Ketua MKU UNTAG Surabaya.

Prof.Dr.Mulyanto Nugroho,M.M.,CMA.,CPA. mengatakan “Bahwa kita itu sudah lama melakukan MOU BPIP mulai tahun 2018,hari ini tentang sosialisasi wawasan Kebangsaan,tentang Ideologi Pancasila,tentang patriotik generasi ,kota Surabaya adalah menjadi kota perguruan tinggi nasional Indonesia,”tuturnya.

DR.mulyanto menyampaikan “Generasi kedepan itu harus mempunyai wawasan tentang kebangsaan,harus tahu ideologi Pancasila,Indonesia ini adalah Bhineka Tunggal Ika,pemuda kita harus mempunyai jiwa patriotik,20 tahun 30 tahun yang akan datang dan yang akan memimpin Indonesia akan lebih baik,”pungkasnya.

Dalam penyampaian mengenai Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dengan tema “Pendidikan Karakter Mahasiswa Nasional dan Patriotik Generasi Z” di moderatori oleh Dia Puspita Sari,S.Sos.,M.Si.,dari Institut Sarinah.(Fen)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.