Kawasan Wisata Kya-Kya Kembang Jepun Kembali di Buka

0 598

Pilar Cakrawala ~Surabaya|Pemerintah kota (Pemkot) Surabaya membuka kembali destinasi wisata pecinan Kawasan wisata Kya-Kya Kembang Jepun setelah lama ditutup. Kya-Kya yang berlokasi di Kembang Jepun tersebut akan diresmikan sebagai salah satu spot kuliner malam di Surabaya,sabtu (10/9/2022).

Wiwiek Widayanti selaku Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata mengungkapkan”Hari ini dimulai jam 18.00 WIB hingga 24.00 Wib. (Buka) Jumat, Sabtu, Minggu, seterusnya,” ucap Wiwiek

Wiwiek menambahkan,”Pengunjung di objek wisata Kya-Kya Kembang Jepun nantinya bisa menikmati keindahan berbagai tampilan kesenian. Selain itu, Disbudparpora Kota Surabaya juga telah menggandeng sekitar 60 UMKM kuliner khas di kawasan Kya-Kya,”Tambah Wiwiek.

Strategi tersebut diharapkan bisa meningkatkan pendapatan warga dan membuat UMKM yang diajak kerjasama bisa berdaya saing. Tak hanya itu saja, Wiwek Widayanti juga akan berkolaborasi dengan UMKM yang ada di masing-masing kelurahan.

Acara peresmian wisata kuliner malam Kya-Kya Kembang Jepun tersebut di harapkan bisa dijadikan sebagai sarana promosi bagi UMKM. Kawasan wisata ini nantinya juga akan menjajakan berbagai printilan Pecinan serta menyediakan berbagai spot foto menarik.

Tak hanya itu saja, nantinya pengunjung Kya-Kya juga bisa berwisata sembari belajar mengenai sejarah. Pembukaan kembali Kya-Kya ini bertujuan untuk menghidupkan kembali kejayaannya di masa lalu.

“Akan ada banyak mural yang mampu menarik perhatian pengunjung, sehingga kawasan kota lama dapat dihidupkan kembali. Ada juga penambahan lampu lampion yang akan menambah kental tema China, namun terkesan modern,”Tutupnya.(Bs)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.