KELUARGA BESAR GELAR TAKZIAH: MOMEN INDAH SILATURAHMI DAN PENGUATAN KEKELUARGAAN DI BANYUWANGI

0 60

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Keluarga besar dari Mbah Asman, Mbah Asmo, Mbah Asmani, Mbah khotidjah, dan Mbah Nariatun menggelar acara Takziah ke keluarga besar almarhum Mbah Poniman, yang akrab dikenal sebagai H. Suryanto Suradji, serta almarhumah ibu. Siti Rosidah di Desa Grajagan, kecamatan Purwoharjo, kabupaten Banyuwangi.

Rombongan tiba di Banyuwangi lebih awal dari jadwal dan memutuskan untuk mampir ke destinasi wisata terkenal, pulau merah. Setelah menikmati keindahan pantai, pada pukul 09.00 WIB, rombongan melanjutkan perjalanan menuju kediaman keluarga almarhum.

Acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat hubungan kekeluargaan. Ketua rombongan ibu Lailil Luhul Mahfudloh, S.Pd, dalam wawancaranya dengan awak media pilarcakrawala, menegaskan pentingnya acara ini.

“Takziah ini bukan hanya bentuk penghormatan terakhir, tetapi juga momen untuk mempererat ikatan kekeluargaan yang telah terjalin lama. Kami ingin memastikan hubungan antar keluarga tetap harmonis dan saling mendukung,”ujarnya.

Ibu. Ninik, sebagai perwakilan dari keluarga almarhum Mbah Poniman atau H. Suryanto Suradji, turut mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya.

 

“Kehadiran keluarga besar ini sangat berarti bagi kami. Ini menunjukkan bahwa nilai – nilai kekeluargaan dan silaturahmi masih sangat dijunjung tinggi. Kami berharap hubungan ini terus terjaga dan semakin kuat,”katanya.

Acara Takziah tersebut berlangsung dengan khidmat dan diisi dengan doa bersama serta obrolan hangat antar keluarga. Suasana yang penuh keakraban dan kekeluargaan menjadi momen yang tidak terlupakan bagi semua yang hadir.

Acara ini diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga tali silaturahmi dan memperkuat hubungan kekeluargaan, Sebagai salah satu cara untuk menciptakan harmoni dan kebersamaan dalam keluarga.

Kunjungan ke pulau merah juga memberikan kesan tersendiri bagi rombongan, memperlihatkan kekayaan alam Banyuwangi yang memukau. Dengan demikian, acara Takziah ini tidak hanya menjadi momen spritual, tetapi juga sarana untuk mengenal lebih dekat keindahan dan kekayaan budaya daerah.

Dengan adanya acara seperti ini, diharapkan semakin banyak orang yang terinspirasi untuk menjaga dan mempererat tali silaturahmi dalam keluarga.( ED s)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.