Keluarga Besar Yayasan Seduluran Insan Seni & Budaya (SISBI) Memberikan Bantuan Usaha Kepada Warga Desa Medalem Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo

0 174

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Keluarga Besar Yayasan Seduluran Insan Seni dan Budaya (SISBI) bersama Kepala Desa Medalem, Sidoarjo mengunjungi dan memberikan bantuan usaha salah satu warga desa Medalem kecamatan Tulangan, kabupaten Sidoarjo, Sabtu (7/1/2023).

Dalam kegiatan ini di hadiri Kepala Desa Medalem Santoso, Pemilik yayasan SISBI Abah dewa,ketum SISBI Abah misbach, beserta Anggota SISBI.

Ibu Sianah merupakan tulang punggung keluarga setelah ditinggal suaminya yang meninggal beberapa puluh tahun yang lalu,Ibu Sianah bekerja serabutan untuk menghidupi kedua anaknya. Beban semakin berat dengan kondisi salah satu anaknya yang mengalami ODGJ.

Santoso selaku Kepala Desa Medalem menyampaikan “Saya mengucapkan banyak trimakasih atas kedatangan bapak dan ibu dari yayasan SISBI di desa saya untuk memberikan bantuan kepada salah satu warga saya yang kurang mampu.”

“Alasan saya memilih ibu siana karena saya sebagai penjabat kepala desa yang periode di awal ini saya juga tidak duduk di pemerintahan desa saja kadang saya juga keliling ke warga pelayanan saya maksimalkan jadi biarpun ada warga yang kurang mampu ada warga yang sakit itu tetap saya ajukan ke teman-teman termasuk dinas sosial, teman-teman paguyuban SISBI di yang dimotori oleh abah Dewa,”Kata Santoso.

Junaedi Lesmana atau yang lebih akrab dipanggil Sholeh 8 Dewa atau abah Dewa selaku pemilik yayasan SISBI mengatakan ,kita sebagai pemilik atau persaudaraan dari yayasan SiSBI seduluran insan seni dan budaya Indonesia tergugah hati kita melihat orang yang berpapar dengan kehidupan yang saat ini jadi apabila kita satu crew dari SISBI semua bisa atau akan menyisihkan sedikit rezeki rezeki dikumpulkan dan akan kita bagikan lagi kepada yang berhak untuk menerima.

” Saya hanya mendengarkan cerita dan saya tertarik waktu itu dan kita runding dengan para teman-teman. Bagaimana kalau kita tinjau rumahnya ibu Siana Kita buktikan baru kita kasih bantuan seperti ini,”Ujar Abah Dewa.

Abah Dewa menceritakan,”Dalam kesempatan sebelumnya Abah Dewa juga menawari Ibu Sianah untuk membuka usaha”Dengan semampu saya untuk kedepannya, saya akan membantu Ibu Sianah untuk membuka usaha, Nanti akan kita bicarakan bersama-sama teman SISBI.”

“kita janjikan tanggal ini tepatnya kita datang ,Yayasan SISBI tidak akan mempunyai daya pikir pamrih atau pamer kita hanya melaksanakan amanah atau panggilan Ilahi yang tercantum di jiwa kita masing – masing dari yayasan SISBI,”Imbuhnya.

“Yayasan SISBI tidak memberikan bantuan saja tetapi juga mengajari untuk Mandiri jangan sampai mereka dengan kehidupan yang begini menggantungkan pada seseorang. Kita berikan ini semua juga dengan solusi untuk membukakan Jalan kehidupan mandiri untuk keluarga,”Pungkasnya.(Bs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.