KEPALA DESA MEDALEM APRESIASI PROGRAM BEDAH RUMAH BAZNAS SIDOARJO

0 155

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Pemerintah kabupaten Sidoarjo melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sidoarjo melaksanakan program bedah rumah bagi keluarga ibu Jaimah (62) warga desa Medalem RT 02 RW 01 kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo, Rabu (18/01/2023).

Ketua PC GP ANSOR Sidoarjo H. Reza Ali Faidzin, M.Pd.I memerintahkan kepada Banser Tanggap Bencana (BAGANA) yang di pimpin langsung Kasatsus Bagana Satkorcab Banser Sidoarjo Supriadi, melaksanakan Bakti Sosial (BAKSOS) dalam membantu mengeksekusi program bedah rumah ini.

” Hari ini sesuai perintah langsung dari ketua PC GP Ansor Sidoarjo, Alhamdulillah kami melaksanakan baksos, yang mana baksos ini kami bersinergi dengan pemerintah desa Medalem dan BAZNAS.” tutur Supriadi.

Menurut Supriadi BAGANA Satkorcab Sidoarjo sendiri telah banyak berkiprah di dalam kegiatan kemanusiaan dalam hal penanganan bencana yang terjadi di berbagai wilayah khususnya di kabupaten Sidoarjo.

” Kami selalu mengedepankan kepentingan umat dalam hal Penanganan bencana baik itu berupa koordinasi maupun insidental seperti bedah rumah pada hari ini.” imbuhnya.

Sementara Kepala desa Medalem Santoso mengapresiasi dengan baik, ” saya sebagai kepala desa dari pemerintahan desa Medalem , sangat sangat berterima kasih kepada dinas terkait dan juga kepada seluruh anggota Banser yang telah membantu pembongkaran bedah rumah bu Jaimah di desa Medalem ini’.

Menurut Santoso Pemerintahan desa Medalem sendiri minim anggaran untuk bisa membantu warganya, ” Anngaran kami terbatas dan saat ini kami pergunakan untuk membantu 3 warga kami yang mengalami stunting.” imbuhnya.

“Saya akan memotivasi kepada keluarga penerima program bedah rumah untuk kelanjutannya bisa mandiri dan bisa merawat rumahnya pasca di beda.” Pungkasnya.(As)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.