Ketua Umum Yayasan Sapu Jagat Nusantara Kunjungi Nenek Kasih Yang Hidup Sebatang Kara di Desa Ganggang Panjang

0 100

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Ketua Umum Yayasan Sapu Jagat Nusantara Hj. Sri Setyo Pertiwi bersama Kepala Desa Ganggang Panjang, M. Adenan mengunjungi Nenek Kasih (92) di Desa Ganggang Panjang Kecamatan Tanggulangin – Sidoarjo. Selasa (24/1/2023).

Dengan kondisi yang hidup sebatang kara dan belum pernah menikah membuat nenek Kasih di usianya yang cukup lanjut harus hidup dan tinggal di rumahnya yang tidak layak huni karena atapnya banyak yang bocor Ketika hujan deras.

Untuk kebutuhan makan sehari-hari nenek Kasih mendapat kiriman makan dari Pemkab Sidoarjo, untuk makan siang dan makan malam.Setiap harinya nenek Kasih dirawat oleh salah satu keponakannya yang tinggal sekampung.

Ketua Umum Yayasan Sapu Jagat Nusantara Hj. Sri Setyo Pertiwi dalam kunjungannya menyampaikan,” kami pada hari ini adalah kegiatan yang bersifat sosial yang bertujuan untuk kebaikan kita semua. Hari ini kami bersama tim relawan mengunjungi mbah kasih yang sudah lanjut usia yang mana kondisinya membutuhkan perhatian dari semua pihak,”kata Ning Tiwi.

“Dengan kondisi rumah mbah Kasih seperti ini, semoga program bedah rumahnya segera terealisasi agar mbah Kasih bisa menghirup udara segar di rumahnya,” Harapnya.

Ning Tiwi juga menambahkan,”nanti kami dari relawan bersama-sama teman media akan melakukan kerja bakti membersihkan rumah mbah Kasih. Barang-barang yang tidak terpakai kita buang dan kita ganti dengan yang baru. Untuk ke depannya mbah kasih akan kita berikan bantuan sembako setiap bulan,”Imbuhnya.

Dalam kunjungannya ning Tiwi memberikan bantuan uang tunai kepada nenek Kasih.

Sementara itu, M. Adenan selaku Kepala Desa Ganggang Panjang menyampaikan,” kami berterimakasih kepada ibu Tiwi yang telah memberikan kepedulian kepada warga kami. Semoga ibu Tiwi diberikan umur panjang dan lancar rejekinya sehingga dapat melakukan kegiatan sosial yang berkelanjutan,”kata Adenan.

“Dari pemerintah kami sangat berharap agar memberikan perhatian kepada warganya khususnya warga Desa Ganggang Panjang dan warga desa lain pada umumnya,”Ujarnya.

Nur Solikhah (41) selaku keponakan nenek Kasih Disinggung terkait bantuan dari pemerintah untuk nenek Kasih, Nur Solikhah menyampaikan selama ini mbah Kasih mendapat bantuan sembako dan uang Rp 600.000 setiap tiga bulan sekali. Selain itu mbah Kasih juga mendapat bantuan makanan dari bupati Sidoarjo, untuk makan siang dan malam.

Nur Solikhah mengucapkan”Saya sangat berterimakasih kepada bu Tiwi yang sudah memberikan perhatian kepada mbah Kasih. Semoga ke depannya bu Tiwi bisa membantu rakyat yang membutuhkan bantuan sehingga dapat meringankan beban penderitaannya,” Tandasnya.(Akr/BS)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.