Klarifikasi PT. ASRINDO CITRASENI SATRIA (PT,ACS) Terkait Pernyataan Panglima Bungsu Lembaga Laskar Melayu (LLMB)

0 957

Pilar  Cakrawala ~ Biro Siak|Panglima Bungsu Lembaga Laskar Melayu (LLMB) Kecamatan Sabak Auh, melontarkan terkait pernyataannya beberapa hari yang lalu tentang tidak adanya tenaga kerja Tempatan yang bekerja di PT. ACS tidak ada Putera Tempatan bukan Daerah.

Kecurigaan Datuk Rishki muncul setelah mengecek di lapangan bersama kawan-kawan Sabak pada beberapa hari yang lalu, Selasa(15/3/2022).

Menindak lanjuti terkait pernyataan serta tuntutan Panglima Bungsu Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) yaitu tidak adanya putera tempatan yang bekerja di perusahaan tersebut.

klarifikasi yang ditanyakan tetang pernyataan atau tuntutan panglima Bungsu (LLMB),yaitu penempatan tenaga kerja tempatan Sabak Auh.

Selasa 15-03-2022 Tim Jurnalis Pilar Cakrawala mencoba klarifikasi dan memberi hak jawab kepada PT. ASRINDO CITRASENI SATRIA (PT.ACS) yang beroperasi di wilayah desa pedada, Kec.Sabak Auh, Kab. Siak dan Kab. Bengkalis, terkait pemberitaan Pilar Cakrawala edisi 13 Maret 2022 atas pernyataan Datuk Rishki Panglima Bungsu Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Kecamatan Sabak Auh. Tuntutan panglima bungsu (LLMB) yaitu penempatan tenaga kerja tempatan.

Baca juga : https://www.pilarcakrawala.news/panglima-bungsu-lembaga-laskar-melayu-bersatu-llmb-kecamatan-sabak-auh-perekrutan-pt-acs-tidak-sesuai-undang-undang-yang-berlaku

Bapak Arpikal selaku HUMAS PT. ACS mengatakan, “Kami telah memberikan peluang kepada warga tempatan, mencapai 90%, warga tempatan yang bekerja di PT.ACS.” Ucap Bapak Arpikal.

“Menurut saya, PT. ACS telah melakukan tindakan yang tepat dan juga sesuai dengan peraturan Undang-undang Ketenagakerjaan dan Peraturan Pemerintah Daerah.”Pungkas Bapak Arpikal.(Melalui sambungan Telepon Seluler).

Baca Juga : https://www.pilarcakrawala.news/lebarkan-sayap-dpc-pammi-sidoarjo-melantik-pengurus-18-korcam

Mengenai pernyataan tersebut Tim media pilar cakrawala menemui panglima bungsu Datuk Rishki, guna menanyakan pernyataan keterengan dari Humas PT. ACS.

Datuk Rishki menyampaikan,”Kalau putra tempatan tidak ada yang bekerja disitu, tapi kalau Putera Daerah kab,siak berkemungkinan ada, karena Siak ini luas, yang menjadi pertanyaan saya maksudnya adalah Putera Tempatan di wialayah kami, terutama Kecamatan Sabak Auh, bukan yang lain-lain, pernyataan saya ini juga telah sampai kepada panglima besar, Datuk Ismail SH, MH.”Ucap Datuk Rishki.

“Datuk Ismail, SH, MH telah menanggapi terkait tuntutan ini, beliau juga mendukung tuntutan kami ini, pentingnya kita saling peduli terhadap sesama terutama dalam pekerjaan memang setidaknya adanya putera tempatan yang diterima oleh pihak perusahaan ketika ia memiliki atau membuka lapangan pekerjaan paling tidak bisa menggunakan jasa tenaga kerja putera tempatan artinya masyarakat sekitar wilayah dimana ia membuka lapangan pekerjaan maupun perusahaan yang netap.”Ungkap Datuk Rishki sekitar 14:30 wib, di desa Sabak auh, kec. Sabak auh, Kab. Siak.

Datuk Rishki panglima bungsu juga menambahkan,”Kamikan hanya meminta tolong utamakan juga masyarakat tempatan kami, kamikan tidak minta apa-apa, kami sangat berharap pihak perusahaan mau mempekerjakan Masayarakat lokal ditempat kami, hanya itu kok.”Pungkas Panglima Bungsu mengakhiri pernyataannya.(Jr/Biro Siak)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.