Komite Perempuan Serikat Pekerja Nasional (SPN) Provinsi Jawa Timur Memberikan Pelatihan Bagi Para Pekerja Perempuan

0 335

Pilar Cakrawala ~Mojokerto, 2-3 Oktober 2021 bertempat di villa pondok sawah Pacet KP (komite perempuan) SPN Prov. Jatim mengadakan acara tahsyakuran, pelatihan sekaligus persiapan untuk menyambut event jambore komite perempuan nasional di Bogor dalam waktu dekat ini.

acara tersebut dihadiri oleh Nuryanto S.H selaku DPD SPN Prov. Jatim beserta jajaran, Sugiono S.H DPC SPN Kab. Sidoarjo, Ali Rodi DPC SPN Kab. Gresik, Mariana DPP SPN, Alfiah S.H selaku ketua KP Jawa Timur serta perwakilan KP Jawa Timur.

sambutan pertama Nuryanto S.H,” Saya mengapresiasi atas terselenggaranya syukuran dan pelatihan, sebab perlunya penguatan terhadap pekerja perempuan.”Ucapnya.

Ketua DPC SPN Kab. Sidoarjo Sugiono S.H menyampaikan,”Saya berharap kedepannya agar perlu diadakan acara rutinan seperti ini.”Ungkapnya.

Ketua KP (komite perempuan) Alfiah S.H dalam pidatonya mengatakan,”Perjuangan buruh perempuan sangatlah rawan akan diskriminasi dan oleh karena itu komite perempuan SPN adalah wadah pembekalan,penguatan terhadap pekerja perempuan agar terhindar dari kekerasan, pelecehan seksual yang sampai saat ini menjadi momok bagi kaum hawa sebab diskriminasi berdasarkan gender masih terjadi pada seluruh aspek kehidupan, khususnya ditempat kerja, ini adalah fakta dan pekerja perempuan harus memperjuangkannya agar terbebas dari segala bentuk diskriminasi.” Tuturnya.

Alfiah S.H juga berharap kepada DPP SPN agar sering mengadakan acara pelatihan,seminar, serta mensuport lebih agar hak-hak pekerja perempuan tercapai sehinggah tercipta kesetaran gender dilingkungan kerja.

Acara dilanjutkan dengan wawancara dengan tema mengungkap fakta diskriminasi ditempat kerja yang dialami atau dilihat secara langsung dari masing-masing peserta yang mengikuti pelatihan.

 

Acara berlangsung dengan baik dan di akhiri dengan doa penutup. Peserta menerapan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penularan Covid 19 dan menjaga jarak aman sesuai himbauan pemerintah. (Andreas)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.