KONSOLIDASI DI GELAR DPD LSM LIRA SIDOARJO, SARANA MENDUKUNG SUKSESNYA PROGRAM KERJA

0 297

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Sidoarjo mengelar Rapat Konsolidasi pada Senin (19/12/2022).

Rapat Konsolidasi yang di gelar di DEA Cafe di jl. Singo Menggolo, Ganting kecamatan Gedangan kabupaten Sidoarjo, Dipimpin langsung oleh Bupati LSM LIRA Sidoarjo, Winarno, ST., SH., M.Hum.

Rapat Konsolidasi sebagai bentuk merapatkan barisan menjadi solid untuk mengeksekusi program program kerja yang telah di tetapkan.

“LSM LIRA mempunyai pokja-pokja yang kita bagi sesuai dengan problem-problem permasalahan yang ada, seperti pokja pertanahan, pokja perbankan, pokja hukum perdata dan pidana dan lain-main,” Tutur Bupati LSM LIRA Winarno.

Lanjut Winarno menjelaskan teknis atau strategi di masing-masing pokja,”Berdasarkan laporan yang masuk atau temuan kita validkan data atau fakta, kita terjun mencari kenyataan di lapangan. Setelah data atau fakta nyata kita kuasai baru kita lakukan kajian-kajian hukum, setelah itu muncul kesimpulan, dari kesimpulan baru kita tentukan tupoksi apakah kita bawa ke aparat penegak hukum atau cukup melakukan mediasi konsultasi”.

Bupati LSM LIRA Sidoarjo, Winarno, ST., SH., M.Hum (tengah), dalam Rapat Konsolidasi di Cafe Dea 2 Ganting Gedangan, Sidoarjo.

 

Pada kesempatan ini, Winarno menyampaikan, intruksi presiden LSM LIRA, HM. Jusuf Rizal melalui Gubernur LIRA , Asraf bahwasannya di pesta demokrasi 2024 mendatang LSM LIRA merupakan patner resmi BAWASLU sebagai pemantau atau pengawas Independent jalannya PEMILU.

“Bantu seluruh Anggota LSM LIRA yang ada di daerah, siapapun itu wajib hukumnya melaksanakan intruksi Presiden LSM LIRA yang di breakdown oleh gubernur LIRA yang di sampaikan Bupati LIRA, semua tampil menjadi pengawas jalannya pemilu,” Tandas Winarno. 

Banyak program positif yang di lontarkan peserta konsolidasi dalam sharing session di antaranya pembentukan Lembaga Sayap Organisasi (LSO) perempuan LIRA yang di amanatkan kepada Yayuk sebagai Ketua Formatur.

Sementara Widodo sebagai penasehat LSM LIRA berpesan,” sesuai semboyan LIRA yakni Melihat, Mendengar dan Berbuat, semua pengurus dan anggota harus bisa melihat situasi/permasalahan di sekitar, mendengar apa yang sudah kita dengar dan berbuat sesuai arahan organisasi”.

“Siapa saja bisa menjadi anggota LIRA, dan akan mendapatkan Pendidikan dan latihan sesuai dengan keahlian masing-masing pokja,”Pungkas Widodo.(As/Hs.red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.