MAHFUD CALON KADES TERPILIH DESA CANGKRING TURI USUNG VISI MISI PENDIDIKAN DAN RELIGI MEMBANGUN SDM BERKUALITAS

0 451

Pilar Cakrawala ~ Sidoarjo |Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 84 desa sekabupaten Sidoarjo pada Minggu (19/06/2022) telah selesai dan menghasilkan calon kepala desa terpilih di masing-masing desa untuk masa jabatan 2022-2028.

Adalah Mahfud calon kepala desa (cakades) terpilih dari desa Cangkringturi kecamatan Prambon, Mahfud mendapatkan 998 suara lebih unggul 256 suara dari Abdul Karim Darsono rivalnya di pilkades yang hanya mendapatkan 742 suara.

Selasa malam (21/06/2022) ketua Yayasan sapu jagat Sidoarjo dan awak media pilarcakrawala.news hadir di kediaman mahfud di desa cangkringturi kecamatan prambon kabupaten Sidoarjo untuk memberikan ucapan selamat dan bersilaturahmi.

Mahfud (pakai batik sebelah kiri) calon kepala desa (cakades) terpilih dari desa Cangkringturi kecamatan Prambon, bersama Edi Ketua yayasan sapu jagat Sidoarjo (Kaos hitam)

 

Mahfud yang juga seorang Mubaligh kepada awak media menyampaikan bahwa visi misinya berfokus pada pendidikan dan religi,” sebab pendidikan dan keagamaan itu harus di utamakan karena menyangkut SDM.” ujarnya.

” Kalau di kaitkan dengan Al Qur’an, Waman Yattaqillaha Yaj’al lahu makhroja, barang siapa yang bertakwa akan di beri jalan keluar menghadapi problema kesulitan hidup.” tuturnya.

Menurut Mahfud masyarakat bukan hanya di bangun fisiknya tapi mental juga, ” dengan pendidikan dan takwa akan menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bagus, dengan begitu akan cepat tercapai apa yang di harapkan masyarakat yaitu adil, makmur dan sejahtera.” ungkapnya.

Untuk mencapai itu Mahfud bertekad untuk mendorong pendidikan warganya nanti bukan hanya SD, SMP, SMA tapi sampai dengan perguruan tinggi, Mahfud juga akan memberikan pelatihan IT bagi warganya yang belum paham dengan Teknologi IT.

Mahfud menganggap amanah menjadi kepala desa merupakan ladang amal,” saya berpikiran bahwa jabatan itu tidak abadi, 6 tahun habis, yang abadi adalah kinerja yang baik yang menjadikan amal sholeh, perbuatan yang baik itulah yang abadi.” jelasnya.

Sementara Muji Astutik istri Mahfud merasa senang sang suami terpilih menjadi kepala desa,” Alhamdulillah, bersyukur karena suami saya terpilih sebagai kepala desa, mudah-mudahan bisa menjalankan pemerintahan desa Cangkringturi dengan baik seperti yang di harapkan masyarakat.” ucapnya.

Pilarcakrawala berhasil mewawancarai beberapa warga desa, rata-rata mengaku senang karena cakades terpilih , menurut mereka Mahfud merupakan sosok yang berpengalaman, pekerja keras, guyub dan rendah hati.

Darma Sakawati warga desa Cangkringturi rt. 02 rw. 02 berharap,” Semoga Aspirasi yang di keluarkan masyarakat/warga di jalankan dengan baik sesuai dengan peraturan yang ada dan kerjanya harus amanah.” tuturnya.(As)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.