MISI SOSIAL FOKUSS KUNJUNGI MBAH SITI KHODIJAH

0 126

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Organisasi kemasyarakatan (ORMAS) Forum Komunikasi Sedulur Sidoarjo ( FOKUSS ) Silaturahmi ke rumah Mbah Siti Khotijah warga desa Kedondong kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo pada Jum’at ( 14/04/2023).

Melalui Ketua kegiatan FOKUSS Chasan Abdillah di dampingi anggota Muzaky dan juga Kepala Urusan Kesejahteraan Rakyat (KAUR KESRA) desa Kedondong Eko, FOKUSS memberikan bingkisan sembako kepada Mbah Siti.

Di ketahui Mbah Siti yang mengalami kebutaan dan tinggal seorang diri di rumahnya, Suami dan anak tunggalnya telah lama meninggal dunia.

untuk menopang hidupnya Mbah Siti mengajar mengaji juga mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD), Kepala Desa Kedondong Jumali mengucapkan, ” terima kasih kepada FOKUSS yang sudah peduli dengan warga kami, sebenarnya untuk Ibu Siti Khotijah selama ini mendapatkan BPNT tetapi 5 bulan ini BPNT-nya tidak cair jadi kami alihkan ke BLT-DD untuk membantu beliau.” ucapnya.

” Sebenarnya dari warga kami yang kurang mampu bukan hanya Bu Siti saja yang lebih parah masih banyak kita yang di desa hanya bisa berupaya mengusulkan ke dinas sosial akan tetapi sampai hari ini masih banyak yang belum ada realisasinya.” keluh Jumali.

” Bantuan BPNT dulu lancar sekarang tidak keluar sampai 5 bulan sedangkan Dana Desa dikurangi menjadi 20% yang tadinya bisa mengcover 114 orang sekarang hanya 29 orang dan itupun kami pilih yang prioritas.” imbuhnya.

Sementara Ketua kegiatan FOKUSS Chasan Abdillah menyampaikan,” syukur Alhamdulillah amanah dari teman-teman FOKUSS sudah kita sampaikan kepada Mbah Siti, semoga bermanfaat dan meringankan beban Mbah Siti.” ucapnya.

Dilla panggilan akrab pemuda tampan ini mengatakan,” ini adalah bentuk aksi sosial FOKUSS yang mendapat informasi dari anggota kami tentang warga di sekitar Sidoarjo yang membutuhkan , dan ini momen FOKUSS memuliakan bulan Ramadhan, mendatang aksi aksi semacam ini kami harapkan akan tetap bisa kami lakukan yang utama untuk kemaslahatan masyarakat.” pungkasnya.(As)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.