ONE DAY SEMINAR BERSAMA PRIDE TRAINING CENTER DI SMKN 2 BUDURAN, SIDOARJO

0 259

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news| Memenuhi kebutuhan akan peningkatan dan pengembangan diri dalam menghadapi tantangan yang semakin kompetitif di masa yang akan datang , PRIDE training center di tengah kebingungan para siswa lulusan SMA/SMK dalam menentukan tujuan selanjutnya.

Untuk itu PRIDE training center menggelar seminar motivasi dan kali ini Rabu (12/04/2023) SMKN 2 Buduran mendapat kesempatan berharga ini.

Bertempat di Aula SMKN 2 Buduran jl. Jenggolo no 2 A Siwalanpanji kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo, seminar Strategi pembentukan mental dan karakter sumber daya manusia dalam menghadapi revolusi industri di era 5.0, dihadiri 180 siswa kelas 12 dari berbagai jurusan yang ada di SMKN 2 Buduran.

Dibuka secara langsung oleh kepala sekolah SMK2 Buduran Dra. Hj. Mariya Ernawati, M.M., terlihat antusias siswa yang terlihat memenuhi Aula, dan untuk lebih membakar semangat siswanya Kepala sekolah yang cantik dan energik ini memberikan reward sejumlah uang bagi 7 siswanya yang disiplin datang tepat waktu.

Menurut Hj. Mariya ,” kita sudah bekerja sama dengan PRIDE tahun lalu dan kita ambilkan kelas 12 karena sebentar lagi kan lulus, sehingga anak anak perlu adanya pembekalan motivasi untuk bisa berkarakter tangguh dalam menentukan pilihan.” tuturnya.

Founder dan CEO PRIDE training center Ony Pricylia Vibri, S.S., M.M., yang menjadi narasumber dalam seminar ini memberikan pamahaman, memotiviasi siswa untuk percaya diri menentukan tujuan hidup yang akan mereka ambil.

Dalam keterangannya Ony menyampaikan,” kendala yang terjadi ketika melakukan research/survey di lapangan adalah mereka ini memiliki cita-cita yang mulia/luar biasa tetapi hambatannya, mereka tidak mengerti posisi mereka di mana, informasi yang mereka dapatkan sangat terbatas sehingga mereka ini terkendala akan mulai darimana.” ujarnya.

” Dengan seminar ini yang kita kedepankan adalah posisi mereka ada di mana, kemudian ketika mereka sudah tahu passion mereka maka akan menjadi titik terang, mereka akan memiliki kepercayaan diri dan memilih arahan akan mulai darimana untuk mencapai goals dalam hidupnya.” jelasnya.

Menurut Ony perempuan cantik yang pernah bekerja sebagai Sekretaris di GARUDA INDONESIA ini, PRIDE training center menganalisa sekolah-sekolah dari bibit, bebet dan bobot secara penyerapan ke tenaga kerja dari perusahaan dan secara soft skill PRIDE training center menjembatani ini. ” Fenomena sekarang anak kelas 12 SMK/SMA yang di gadang- gadang akademisi sekarang terjadi pergeseran , mereka memilih untuk bekerja lebih dahulu apalagi yang dari SMA , kalau cuma ijazah saja tidak mu gkin akan bisa bersaing dengan yang sudah memiliki gelar dll, tetapi disini ketika kita mempertajam soft skill mereka maka mereka bisa menjadi orang yang kompatibel atau bisa bersaing dengan sarjana sekalipun, saya yakin dan bisa saya buktikan.” ucap Ony.

Siswa – siswa begitu bersemangat mendengarkan arahan dan motivasi bertambah semarak ada doorprize yang dibagikan oleh PRIDE, Stephanie siswa kelas 12 jurusan Akuntansi di SMKN 2 Buduran mengaku senang dengan adanya seminar ini, ” saya senang dengan seminar ini dan kebetulan saya dari dulu ingin jadi flight attendant, seminar ini sesuai dengan minat saya dan peluang buat saya untuk mewujudkan cita-cita saya.” tuturnya.

Senada dengan rekannya Stephanie, Christian Nanda Alvito merasa tercerahkan.” bagi saya yang tadinya bingung menjadi tidak bingung lagi dalam menentukan langkah, setelah ini saya mau mendaftar ke PRIDE dan ambil jurusan Pramugara.” ungkapnya.

Bagi Masyarakat, orang tua siswa ataupun siswa yang ingin mengetahui informasi update dari PRIDE training center bisa di akses melalui instagram @starwars_pride dan pendaftaran, Ony Priscylia mempersilahkan untuk langsung datang ke kantor PRIDE Training Center yang beralamat di Komplek Ruko Safira Garden Blok A1 no 3 Sidoarjo, pada hari dan jam kerja Senin – Jum’at 08.00 – 16.00 WIB
Sabtu 08.00- 12.00 WIB, sedangkan untuk pendaftaran online bisa melalui website www.pride-training.co.id.(As)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.