Pelebaran Jalan Dipertigaan Bangah Aloha Segera Dieksekusi Dinas PU Bina Marga dan SDA

0 336

Pilar Cakrawala ~ Jakarta|Pelebaran Jalan Dipertigaan Bangah Aloha Segera Dieksekusi Dinas PU Bina Marga dan SDA, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) jemput bola datang ke Markas besar (Mabes) TNI AL menemui KASAL Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka membahas percepatan hibah lahan pembangunan Flyover Aloha Gedangan. Kamis,(24/3/2022) di Jakarta. Kemudian rapat dilanjutkan antara Bupati Sidoarjo dengan Aslog KASAL Laksamana Muda TNI Puguh Santoso.

Gus Muhdlor datang ke Markas besar (Mabes) TNI AL didampingi pejabat Pemkab Sidoarjo. Agenda utamanya selain membahas progres hibah lahan Flyover Aloha, skema pinjam pakai lahan proyek pelebaran jalan pertigaan menuju desa Bangah, Kecamatan Taman. Pejabat TNI AL yang hadir yakni Aslog KASAL Laksamana Muda TNI Puguh Santoso, Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi didampingi Kadisfaslan AL, Aslog Lantamal V dan Kadisfaslan Lantamal V. Kemudian dari Pemkab Sidoarjo ada Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, Plt.

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Plt. Kepala Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air serta Kabag Kerjasama. Pada rapat itu, Bupati Sidoarjo menyampaikan proses pelaksanaan hibah baru dilaksanakan di tahun 2023 sedangkan pemanfaatan lahan di Aloha yang sebagian besar milik TNI AL itu akan dilakukan di tahun 2022. Bupati juga menyampaikan untuk pengajuan hibah lewat SIPD (Sistem Informasi Pemerintah Daerah) harus diajukan dalam jangka waktu 1 tahun sebelum pelaksanaan dan terakhir input data tanggal 31 maret.

Oleh karenanya dibutuhkan dokumen kerjasama pinjam pakai antara Pemkab Sidoarjo dengan pihak TNI AL agar di dalam pemanfaatan lahannya nanti tidak melanggar aturan. Karena, pemkab Sidoarjo akan memanfaatkan lahan milik TNI AL untuk pelebaran jalan pertigaan Bangah itu pembangunannya dilakukan tahun ini.

“Dalam peraturannya, pemda tidak boleh membangun diatas lahan yang belum menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten, maka dari itu tanah milik TNI AL di Aloha ini akan diproses pinjam pakai dulu agar proyek pembangunan pelebaran jalan pertigaan Bangah Flyover Aloha bisa mulai di eksekusi pembangunannya tahun ini,” terang Gus Muhdlor. ( DS )

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.