PENGURUS PERBAKIN DARI 5 KABUPATEN /KOTA DI JAWA TIMUR RESMI DI LANTIK

0 1,319

Pilar Cakrawala ~ Sidoarjo|Pengurus Provinsi Persatuan Menembak Indonesia Jawa Timur (Pengprov Perbakin Jatim) melaksanakan pelantikan pengurus Perbakin dari 4 kabupaten dan 1 kota di Jawa Timur pada Minggu (06/03/2022).

Bertempat di Edotel Hotel jalan Jenggolo No. 1B, Bedrek Siwalan Panji Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo, pelantikan pengurus 5 kabupaten /kota di pimpin langsung oleh ketua umum Perbakin provinsi Jawa Timur Dr. Istu Hari Subagio Mayjen TNI (Purn).

Ke 5 Pengkab/Pengkot yang di lantik adalah Pengkab Perbakin Sidoarjo Sochibul Yanto, ST., MM sebagai ketua dengan Surat Keputusan nomor SKEP/06/KU/PPJT/I/2022, Pengkab Perbakin Tulungagung Kapten Arm. Sugiharto sebagai ketua dengan Surat Keputusan nomor SKEP/39/KU/PPJT/X/2021, Pengkab Perbakin Banyuwangi Romadhoni Isyak, SH., MH. sebagai ketua dengan Surat Keputusan nomor SKEP/50/KU/PPJT/XII/2021, Pengkab Perbakin Situbondo Neggy Kuntagina sebagai ketua dengan Surat Keputusan nomor SKEP/06/KU/PPJT/IV/2021, serta Pengkot Perbakin Surabaya Martinus Regky Lodijanto sebagai ketua dengan Surat Keputusan nomor SKEP/20/KU/PPJT/IV/2021.

Prosesi pelantikan pengurus 5 kabupaten /kota di pimpin langsung oleh ketua umum Perbakin provinsi Jawa Timur Dr. Istu Hari Subagio Mayjen TNI (Purn).

 

Tampak hadir tamu undangan dari Disporapar yang mewakili Bupati Sidoarjo, Polres Sidoarjo, Ketua harian KONI Sidoarjo Dr. Imam Jawahir, Biro hukum Pengprov Perbakin Jatim TNI (purn) Kol. Gunawan Punto Raharjo, pengkab/kot perbakin dari 5 kabupaten/kota, juga para atlet menembak kabupaten Sidoarjo.

Prosesi Penandatanganan Berita Acara Pengkab Perbakin Sidoarjo Bapak Sochibul Yanto, ST., MM sebagai ketua dengan Surat Keputusan nomor SKEP/06/KU/PPJT/I/2022.

 

Dr. Istu Hari Subagio dalam sambutannya mengapresiasi acara dengan semangat melalui pantun untuk para Pengkab/pengkot, ” ini adalah suatu kepercayaan, amanah dan ada konsekwensinya adalah tanggung jawab untuk melaksanakan keberhasilan tugas organisasi guna tercapainya visi organisasi olah raga cabang menembak yakni mampu membuat prestasi atletnya sehingga bisa mengangkat harkat dan martabat serta kehormatan wilayah kabupaten/kota masing masing.” ungkapnya.

Ketua Umum Perbakin provinsi Jawa Timur Dr. Istu Hari Subagio Mayjen TNI (Purn) Dalam Menyampaikan Pidatonya.

 

“Semua ini bisa terwujud bilamana para pengurus yang telah di berikat amanat dalam muskab maupun muskot ada upaya yang serius serta dedikasi yang tinggi untuk keberhasilan organisasi antara lain pelatih dan juri yang mumpuni, optimalisasi organisasi yang berdaya guna, atlet yang berbakat prestasi, adanya sarana lapangan tembak yang baik, serta peralatan menembak yang berteknologi.” jelasnya.

Sementara ketua harian KONI kabupaten Sidoarjo Imam Jawahir berterima kasih karena kabupaten Sidoarjo di beri kepercayaan menjadi tuan rumah dalam pelantikan bersama dari 5 kabupaten/kota, “Kami berharap sekali lagi nanti di tindak lanjuti dengan lomba / pertandingan menembak di Sidoarjo, karena selama ini belum pernah ada.” ucapnya.

Ketua Harian KONI Kabupaten Sidoarjo Imam Jawahir berterima kasih karena kabupaten Sidoarjo di beri kepercayaan menjadi tuan rumah dalam pelantikan bersama dari 5 kabupaten/kota

 

Ketua Pengkab perbakin Sidoarjo yang juga Calon Doktor Sochibul Yanto, ST,. MM berharap mendapat bimbingan dan dukungan dari Bapak Bupati dan Pemda kabupaten Sidoarjo juga Pengprov Perbakin Jawa Timur dalam melaksanakan program-program dari Pengkab Perbakin Sidoarjo. ” Ini adalah langkah maju bagi perbakin, harus sinergi dengan pengprov supaya perbakin Sidoarjo bukan hanya bertambah jumlah atletnya tapi juga kulaitasnya.” terangnya.

Ketua Pengkab Perbakin Sidoarjo Yang Juga Calon Doktor Sochibul Yanto, ST,. MM Menyampaikan Pidatonya.

 

“Harapan kami Perbakin Sidoarjo berkembang, mengelola , memompa semangat pengurusnya, atletnya untuk berkiprah baik di level provinsi, nasional, maupun internasional, kami juga berharap ada atlet Sidoarjo yang main di SEA Games di Hanoi Vietnam.” imbuhnya.

Saat Di wawancarai Media Pilar Cakrawala Ketua Pengkab perbakin Sidoarjo Bapak Sochibul Yanto, ST,. MM menjelaskan, Tahun 2021 akhir Pengcab Perbakin Sidoarjo telah melakukan puslatkab seluruh Jawa timur, yang di laksanakan di lapangan tembak Kodam V Brawijaya ,dan Alhamdulillah di menangkan atlit tembak sidoarjo, juara 1 ,2 ,3 dan 4, khusus untuk air riple 10m dan air shoft .

Kantor Perbakin Sidoarjo terletak di Desa Banjarsari RT 01 RW 01, Nomer 01 Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo.Pengcab Kabupaten Sidoarjo Sudah membuatkan anak didik atlit, lapangan tembak Indor 10 meter, air riple dan air pistol. Lapangan Outdoor juga sudah ada di kodim, di Kodam dan lanudal Juanda diperuntukkan senjata api Pistol.

Dalam keterangan persnya para Ketua dari 5 kabupaten/kota ini bersyukur dan berterima kasih kepada panitia tuan rumah bahwa acara pelantikan bersama bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

Ketua Pengkab perbakin Tulungagung kapten Arm. Sugiharto menyampaikan harapannya, “Setelah ini kami ingin mewujudkan kemunculan atlet -atlet dari putra daerah khususnya dari kabupaten Tulungagung.” ungkapnya.

Ketua Pengkab Perbakin Tulungagung kapten Arm. Sugiharto Saat Di wawancarai Jurnalis Pilar Cakrawala.

 

Sedangkan Romadhoni Isyak ketua Pengkab Banyuwangi memaparkan program yang akan di laksanakan,”Program kami ke depan yang jelas mencari bibit-bibit atlet yang potensial untuk kedepannya bisa meraih prestasi selain itu melaksanakan di organisasi dengan mengedepankan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi terhadap semua elemen agar mendapat dukungan dari semua elemen untuk memajukan perbakin Banyuwangi.” ungkapnya.

Berbeda lagi dengan Ketua Pengkab Situbondo Neggy Kuntagina dengan simpel menuturkan,”Selepas dari pelantikan ini kita akan mempunyai semangat untuk membina para atlet membawa nama Perbakin ke masyarakat lebih baik.” tuturnya.

Dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur tahun 2022 yang akan di adakan tanggal 22 Juni- 3 Juli 2022 mendatang masing-masing Pengkab/pengkot sudah menyusun strategi untuk bisa meraih emas dalam cabang menembak, Pengkab Sidoarjo menargetkan minimal 3 emas, 3 perak dan 4 perunggu dengan menurunkan 10 atlet menembak dan 3 pelatih.

Sementara Pengkab Banyuwangi menargetkan 5 medali emas dengan menurunkan 5 atlet di kategori air riple, air pistol dan benchrest, Pengkab Situbondo menargetkan 2 medali emas di kategori air riple 17 m , sedangkan Pengkab Tulungagung tidak berani menargetkan emas karena masih baru di bentuk dan akan main di kelas pelajar.(As/Andreas/Bs/Red.Hs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.