Pertandingan Persahabatan Antara SBB SPARTAK FC VS SIMPANG FC

0 394

Pilar Cakrawala ~ Sidoarjo, Team Spartak Fc untuk mencari talenta muda berbakat dalam sepak bola sangat tidaklah mudah, apalagi untuk membentuk tim yang solid dan tangguh di butuhkan strategi teknik di dalam permainan sepak bola di usia dini walaupun demikian, hal itu justru menjadi motivasi yang sangat kuat bagi para pelatih

Demi membentuk tim yang tangguh, pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) SPARTAK FC dengan gigih membagi ilmu yang dimilikinya kepada anak-anak yang ia bina. Untuk memfokuskan pembinaan pemain junior di usia dini.

Yang bertempat di lapang yang berada di kelurahan Tambak kemerakaan kecamatan Krian Sidoarjo, dipilih menjadi tempat untuk melatih anak-anak usia dini. Dari usia kelahiran tahun 2016 sampai kelahiran tahun 2007.

Selain dilatih secara teknik dan juga fisik tiga hari dalam seminggu, anak-anak muda (usia dini) dilatih juga mentalnya dengan cara ‘SPARRING’ atau pertandingan persahabatan dengan SSB lain seperti yang dilakukan hari ini, dari siswa SBB SIMPANG FC dari asal Prambon yang hadir sebagai tamu undangan, Minggu (9/1/2022), bertempat di lapang Tambak kemerakan Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo.

Disela-sela pertandingan, awak media PILAR CAKRAWALA ,Berbincang dengan Coach, yang Tak Asing lagi namanya AKUT SUPRIYANTO. Pelatih yang sudah Berlisensi A.C.B mengatakan, “Dengan tujuan di adakan SPAIRING ini adalah untuk pembinaan,minat bermain, kesempatan bermain untuk mengaplikasikan waktu game yang sesungguhnya,untuk itu bisa gak para siswa SBB SPARTAK mengaplikasikan dengan latihan-latihan dan program yang sudah kita berikan,kita tidak memburu kemenangan yang terpenting bisa bermain dengan baik profesional di lapangan,dengan aplikasi yg sudah di berikan oleh tim pelatih dan kekurangan akan sebagai evaluasi ke depannya agar lebih baik lagi tentang organisasinya team work nya, Nanti kemenangan adalah riword/ bonus kepuasan bersama.”Ucapnya.

Dengan teknik aplikasi yang sudah di terapkan oleh para siswa SBB SPARTAK FC, skill para siswa bermain di lapangan sangat bagus,semangat siswa sangat luar biasa dengan skor pertandingan Spairing hari ini dengan keunggulan SPARTAK FC , (8 VS 0) untuk SBB SIMPANG FC.ini adalah motivasi kedepan dan evaluasi bagi kedua para kubu pelatih masing-masing.

Para orang tua siswa SSB yang juga seporter pertandingan, sangat antusias.

Tidak hanya itu dukungan sporter dari kedua kubu SPARTAK FC VS SIMPANG FC sangat seru.dari ibu ibu siswa yang berada di pinggir lapangan ,Teriakan dukungan seporter dengan suara yang begitu keras mendukung dan memberikan suport kepada anaknya yang saat ini bermain SPARRING terasa memberikan suasana yang sangat seru.

Supriyanto menambahkan, “Dengan skor kemenangan yang di berikan dalam pertandingan ini, di babak terkhir pluit wasit di bunyikan ,Tampak bahagia siswa-siswa SBB SPARTAK FC Bisa bekerjasama dan kesolidan bermain dalam pertandingan Sparring hari ini.” Pungkasnya. (Ozi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.