Perwatusi Jatim dan KORMI Sidoarjo memperingati Hari Osteoporosis Nasional (HON)2022

0 123

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|DPC Perwatusi (Perhimpunan Warga Tulang Sehat Indonesia) Jatim sebagai klub yang mengajak masyarakat untuk sadar terhadap kesehatan tulang menggelar senam osteoporosis .

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Osteoporosis Sedunia ini diikuti ratusan masyarakat dengan total jumlah 750 peserta dari berbagai usia di Parkir Timur GOR Sidoarjo, dengan mengusung Tema HON 2022 Kuatkan Tulang Produktif kini dan nanti Minggu (23/10/2022).

Banyak yang tidak menyadari penyakit osteoporosis atau kondisi menurunnya kepadatan tulang diidap seseorang. Secara perlahan penyakit yang sering disebut silent disease ini membuat tulang menjadi keropos. Untuk itu diperlukan langkah pencegahan melalui aktivitas fisik seperti olahraga dan pemenuhan asupan kalsium.

Hadir dalam acara ini Ketua Umum KORMI M.G. Hadi Sutjipto, Ketua DPD Perwatusi JatimNanny Lukita,Ketua DPC Perwatusi Sidoarjo,Kepala Dinas Kesehatan Kab Sidoarjo,Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kab Sidoarjo, Kapolres Sidoarjo dan di dampingi Ketua Panitia Kiptiyati , S.PD., M.SI.

Senam Osteoporosis berjalan meriah dan penuh semangat di Sergai dengan Yel Yel dari Perwatusi. Acara di buka dengan pelepasan balon ke udara oleh Ketua Umum KORMI , Ketua DPD Perwatusi Jatim dan beserta Ketua Panitia.

Ketua panitia kiptiyani S.PD., M.SI. dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada para sponsor yang telah mendukung kegiatan hari ini sehingga berjalan dengan baik.

Harapan besar seluruh rangkaian acara mulai dari awal sampai akhir dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

kiptiyani juga menambahkan, Tujuan dari acara ini adalah untuk mensosialisasikan osteoporosis dan mensosialisasikan Perwatusi.

“Perwatusi (Perhimpunan warga Tulang Sehat Indonesia)banyak yang belum dikenal di kalangan masyarakat”,kata kiptiyani.

DPD Perwatusi Jatim Nanny Lukita mengatakan, Seluruh Indonesia mencanangkan Hari Osteoporosis Nasional (HON)2022 mulai di Jakarta,Jawa Barat,Palembang Dan Jawa Timur dan kebetulan wilayah Jawa Timur dipusatkan di Parkir Timur GOR Sidoarjo.

Nanny Lukita menambahkan, Dalam kegiatan hari ini yang hadir 750 peserta dari semua lapisan masyarakat dan berbagai Usia,imbuhnya.

“Untuk Tema Hari Osteoporosis Nasional (HON )2022 Kuatkan Tulang Produktif kini dan nanti,”Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum KORMI Sidoarjo M.G.Hadi Sutjipto dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Sidoarjo ditunjuk nasional sebagai proyek project untuk melaksanakan Hari Osteoporosis Nasional (HON)2022 di Jawa Timur yang bertempat di Parkir Timur GOR Sidoarjo.

“Komite Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia (KORMI) bertujuan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat karena sesuai dengan Kepres RI no 86 tahun 2021 tentang desaint olahraga nasional,”Ucap Hadi.

Hadi menambahkan,”Sesuai dengan Kepres tersebut KORMI mendapatkan tugas agar masyarakat Indonesia bugar ,sehat belum tentu bugar tapi kalau bugar sudah pasti sehat,”Tambahnya.

“Sehingga semboyan KORMI sehat ,bugar,gembira,luar biasa ini yang harus kita lakukan.Kormi juga siap mengawal Indonesia bugar yang sudah di canamkan pemerintah, pungkasnya.(Bs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.