PG/TK WACHID HASYIM MENGGELAR ACARA HALAL BIHALAL BERSAMA WALI MURID & ANAK DIDIK

0 312

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Hari raya idul Fitri adalah hari kemenangan bagi umat muslim seluruh dunia,selama sebulan menjalankan ibadah puasa menahan dahaga, bulan kemenangan ini biasanya umat muslim mengadakan halal bihalal untuk saling maaf bermaaffan.

Acara halal bihalal ini juga di laksanakan PG/TK WACHID HASYIM yang beralamatkan di jl.KH Agus Salim RT.03 RW 03 desa tulangan kec.Tulangan kab.Sidoarjo, acara halal bihalal ini di ikuti murid-murid PG/TK WACHID HASYIM dan juga wali murid.

Di pagi yang cerah hari ini Selasa 2 Mei 2023 anak-anak PG/TK WACHID HASYIM di dampingi orang tuanya bergantian datang ke sekolah tuk mengikuti acara halal bihalal, sebelum agenda halal bihalal di mulai anak-anak yang lugu dan lucu bercanda bersama teman-temannya sebab lama tidak berjumpa.

Acara halal bihalal di mulai para murid PG/TK dan wali murid menuju aula sekolah.Ibu Lailil Luhul mahfudloh,S,Pd selaku kepala sekolah menyampaikan dalam pidatonya bahwa di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini selayaknya kita saling bermaaf maaffan,semoga di bulan yang Fitri ini kita semua kembali fitroh seperti anak bayi yang baru di lahirkan.

Di sela sela acara halal bihalal ini team media pilar cakrawala mewawancarai salah satu guru pembimbing yang bernama ibu Vivin. Ibu Vivin mengatakan “setelah libur hari raya idul Fitri kita mengadakan halal bihalal bersama ibu-ibu wali murid dan seluruh anak didik, tujuan sekolah PG/TK WACHID HASYIM mengadakan halal bihalal ini untuk saling bermaaffan, yang mungkin kemarin kita memiliki salah kata atau perbuatan.namanya manusia kita tidak luput dari perbuatan salah”.

Suasana kegembiraan anak-anak PG/TK Wachid Hasyim dalam acara halal bihalal

“semoga dengan adanya acara halal bihalal ini anak-anak didik kami lebih mengenal makna dari hari raya idul Fitri, agar anak didik kami terlatih mulai dini untuk bisa saling memaafkan”.Ujarnya.

Wali murid dari anak kailah TK B ibu Ernawati Wibowo mengatakan,”saya sangat senang sekali bahwasanya PG/TK ini mengadakan acara halal bihalal ini, dengan adanya acara ini bisa untuk mempererat tali silaturahim antar sesama wali murid dan anak anak kami, di samping itu saya dan para wali murid lainnya ada sedikit bingkisan untuk guru-guru anak kami, bingkisan tersebut adalah ucapan terimakasih kami para wali murid pada ibu guru yang selama ini mendidik anak kami di sekolah”.

“Dengan adanya acara ini kita bisa saling bermaaf maaffan antara para wali murid dan anak anak kami.semoga dengan adanya acara halal bihalal ini menjadikan anak kami kelak menjadi manusia yang pemaaf”, pungkasnya.(ED s)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.