Polsek Sabak Auh Kabupaten Siak Provinsi Riau Berhasil Meringkus 3 Orang Yang Diduga Bandar Narkoba

0 563

Pilar Cakrawala ~Biro Siak, Prov Riau|Tiga Pria di Sabak Auh, Kabupaten Siak ditangkap oleh personil polsek sabak auh, polres siak, Karena diduga melakukan tindak pidana peredaran Narkotika jenis sabu pada hari Kamis 29/09/2022 pukul 00.10 Wib.

Dari tangan Ketiga tersangka yakni RS, AP dan MS, Petugas mengamankan beberapa paket narkotika jenis sabu berikut dengan timbangan digital dan beberapa jenis senjata tajam.

“Kami berhasil mengungkap kasus tindak pidana peredaran Narkotika jenis shabu di wilayah kec.sabak Auh dengan menangkap pelaku dan menyita barang bukti beberapa paket narkotika jenis shabu berikut dengan timbangan digitalnya”. Kata Kapolsek sabak auh IPDA FIQIH PANJI RAMDHAN, S.Tr.K, Jum’at (30/09/2022).

Kapolsek menambahkan ,”Pengungkapan kasus itu berawal dari laporan masyarakat terkait adanya peredaran Narkotika jenis sabu di wilayah hukum Polsek Sabak Auh, Dari informasi itulah kemudian saya memerintahkan, Kanitreskrim Polsek Sabak Auh BRIPKA SURYADI PUTRA, S.H beserta personil polsek sabak auh, Bripka Fikar, Bripka Gea, Bripka Eri, dan Bripda Rachmat untuk melakukan penyelidikan terhadap maraknya peredaran Narkoba yg meresahkan Masyarakat kec.sabak auh,”Tambahnya.

Setelah melakukan penyelidikan kemudian ditemukan dan di tangkap 3 orang Tersangka berinisial RS, AP dan MS, di tempat yang berbeda. pelaku merupakan jaringan peredaran Narkotika di wilayah Kec.sabak auh, dan saat mengamankan ketiga pelaku di temukan beberapa paked Narkotika jenis shabu dari tersangka RS dan AP berikut dengan timbangan Digital.

selain itu, pada saat melakukan penangkapan dan penggeledahan di salah satu Rumah pelaku RS pihak kepolisian juga menemukan beberapa Sajam yg diduga dan akan diselidiki lebih lanjut apakah pelaku juga ada terlibat dalam tindak pidana lain dengan menggunakan sajam.

Pemberantasan dan penanganan penderita narkoba tidak bisa hanya dilakukan oleh Kepolisian saja, akan tetapi semua lembaga/instansi terkait dan masyarakat harus ikut dan berupaya untuk bersama-sama dalam penanganan masalah narkoba. “Pemberantasan/ penanganan penderita narkoba harus dimulai dari hulu sampai hilir, yang merupakan mata rantai terkait dengan masalah narkoba,” Ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menegaskan, pihaknya berkomitmen memberantas narkoba di Kecamatan Sabak Auh, Siapapun yang terlibat dan terbukti menjadi jaringan peredaran atau pun Bandar narkoba, tetap akan ditangkap dan diproses sesuai hukum.

“Tidak ada kata toleransi, siapapun yang terlibat menjadi pengedar ataupun Bandar narkoba, tetap akan ditangkap. Untuk itu kami harap akan dukungan semua pihak.Semua pihak harus komitmen menjadikan narkoba sebagai musuh bersama,” tegas Ipda Fiqih Panji Ramadhan.

RS ini seorang warga dari kec.siak kecil.membuka usaha servis dinamo di desa belading dusun 1 sepuruk .kec Sabak Auh.penagkapan tersangka RS di tempat usaha nya tersebut .pihak Polsek dan tim juga menemukan di rumah tersebut selain timbangan dan beberapa barang bukti termasuk berbagi macam senjata tajam.dari hasil intevigasi wartawan pilar cakrawala bertanya kepada salah seorang warga mengatakan,”Masyarakat memang sudah lama mencurigai bahwa di rumah itu sering kedatangan teman-teman RS terkadang sampai pagi mereka masih berkumpul di rumah tersebut, warga setempat berterimakasi kepada pihak kepolisian terkusus buat Polsek Sabak Auh dan timnya begitu giat memberantas peredaran narkoba di wilayah Sabak Auh ini,”Ujar salah satu warga.

“Belakangan ini sudah banyak kasus kasus kejahatan yang sudah mereka ungkap,begitu senang nya hati warga terhadap Polsek Sabak Auh..dan tim nya,”Tandasnya.(IP.batubara/Biro Siak.Prov Riau)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.