SD Kreatif Mutiara Anak Sholeh (MAS) Menyelenggarakan ‘Opening GSM 2K22’

0 223

Pilar Cakrawala ~Sidoarjo|SD Kreatif Mutiara Anak Sholeh (MAS) yang berlokasi di Kecamatan Sukodono menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk ‘Opening GSM 2K22’ pada Sabtu pagi (14/10/2022) dilokasi halaman depan sekolah.

GSM yang merupakan kependekan dari Generasi Sastrawan Mutiara ini telah menjadi kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan di SDK MAS Sukodono dalam rangka menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mengenalkan keragaman budaya di Indonesia sejak usia SD.

Kegiatan GSM ini tentunya sudah lama ditunggu siswa-siswi SDK MAS karena menjadi wadah untuk mereka dapat mengeksplorasi kemampuan seni yang dibalur dengan budaya daerah seperti tarian daerah, lagu daerah, permainan tradisional, puisi dengan berbagai bahasa dari berbagai derah yang ada di Indonesia.

Sekolah Dasar Kreatif Mutiara Anak Sholeh Sukodono adalah sekolah penggerak yang ingin mencetak calon generasi sastrawan muda melalui beberapa ajang kegiatan dan lomba yang dapat memacu minat bakat siswa untuk mengembangkan bakat mereka dibidang sastra.

Pemotongan pita menandai opening GSM 2K22

 

Opening GSM 2K22 diawali dengan pembacaan Surah Al Fatihah dan dilanjutkan dengan pembacaan puisi trio bahasa juga menyanyikan lagi daerah dan menampilkan tarian daerah. Sebagai puncak acara Opening GSM 2K22 ini adalah pemotongan pita oleh Kepala Sekolah Edy Rahmawan, ST.

Dalam wawancara, Ketua Panitia Juwita Fitri Lestari, KS, S.Pd.SD menyampaikan, “Alhamdulillah kami selaku panitia kegiatan Generasi Sastrawan Mutiara ini dengan penuh semangat membuatkan konsep acara yang agak beda dari tahun lalu,” Ujar Juwita.

Masih kata Juwita,”Pada rangkaian acara GSM 2K22 ini besar harapan kami agar nantinya dapat melahirkan calon sastrawan cilik yang penuh percaya diri karena memiliki dasar kemampuan yang baik untuk dapat menghasilkan karya yang baik pula. Kegiatan ini tentu saja sangat menggugah siswa kami untuk berlomba menunjukkan kreatifitasnya yang terbaik,” Pungkas Juwita. (Han)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.