SISI INDAH LSM LIRA BERKOLABORASI DENGAN RUMAH BUDAYA R3 DALAM KEGIATAN SOSIAL MEMPERINGATI HARI IBU

0 230

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya, di peringati oleh Ibu-ibu dan perempuan hampir di seluruh Indonesia.

Menariknya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Sidoarjo Berkolaborasi dengan indahnya bersama Rumah Budaya (RB) Rika Rahayu Rasmi (R3) memperingati hari Ibu ke-94 ini pada Jum’at (23/12/2022).

Bertempat di Paseban Alun-alun Sidoarjo, Acara yang bertajuk ” Melalui seni kerajinan tangan meningkatkan potensi perempuan berbudaya Dan tangguh ” Ini di kemas dalam kegiatan pemberian pelatihan kerajinan dan juga pembagian nasi kotak Jum’at Berkah.

LSM LIRA KABUPATEN SIDOARJO BERKOLABORASI DENGAN RUMAH BUDAYA R3 DALAM KEGIATAN SOSIAL MEMPERINGATI HARI IBU.23/12/22.

 

Ketua Bidang Budaya RB R3 Asrie Loly mengatakan, ” hari ini kami memperingati hari ibu ke 94 bersama LIRA dengan memberikan pembekalan pelatihan kerajinan tangan dari sabun mandi serta pembagian nasi kotak”.

” Harapan saya Mudah-mudahan ini menjadi solusi dari Ibu-ibu pekerja informal seperti ibu-ibu ojek online dan ibu-ibu pedagang kecil lainnya yang mengeluh bahwa akhir-akhir ini pendapatan menurun,”Ujarnya.

” Semoga dengan adanya pembekalan pelatihan kerajinan tangan ini bisa membantu ibu-ibu menambah penghasilan keluarga,” Imbuhnya.

Dengan antusias para perempuan dari ojek online, pedagang kecil maupun komunitas perempuan yang ada di Sidoarjo mendengarkan dan praktek secara langsung Pembuatan hiasan meja/rumah dari bahan sabun mandi.

Sementara Ketua Umum dan juga pendiri RB R3, Rika Rahayu mengaku acara berlangsung dengan lancar, ” saya ingin melestarikan seni budaya yang selama ini orang-orang lupa dan di tinggalkan, saya mengajak tidak hanya ibu-ibu tetapi juga generasi millenial untuk ikut andil di dalam rumah budaya R3.” ucapnya.

Menurut Rika, ada program-program yang bisa di ikuti selain Jumat berkah, seperti Macapat yang di adakan setiap tanggal 17 setiap bulannya, juga seni tari di setiap minggu yang di pimpin Cece Sani.

Acara berlanjut setelah Ibadah sholat Jum’at selesai LSM LIRA dan RB R3 membagikan 1000 nasi kotak kepada Jamaah Sholat Jum’at Masjid Agung Sidoarjo.

Bupati LSM LIRA, Winarno, ST., S.H., M.Hum (nomer 2 dari kanan) Didepan Masjid Agung Sidoarjo.23/12/22.

 

Tampak Bupati LSM LIRA, Winarno, ST., S.H., M.Hum  turut membagikan nasi Kotak, ” Alhamdulillah LIRA melalui bagian sosialnya telah melakukan berbagi 1000 nasi kotak. Says melihat respon dari yang menerima senang sekali, yang akhirnya membuat kita ikut senang juga.” Tutur Winarno.

LSM LIRA Kabupaten Sidoarjo berbagi Jumat berkah didepan masjid Agung Sidoarjo

” Kegiatan-kegiatan sosial seperti ini akan kami maksimalkan di masjid-masjid yang ada area DPC LSM LIRA terdekat.” Imbuhnya.

Widodo Dea penasehat LSM LIRA Kabupaten Sidoarjo yang juga penggiat anti narkoba menyampaikan,”LSM LIRA Sidoarjo merupakan sahabat masyarakat, sangat dekat dengan masyarakat dengan Motto Mendengar, Melihat, dan Berbuat serta selalu mementingkan kepentingan masyarakat”.

Widodo Dea Penasehat LSM LIRA Kabupaten Sidoarjo, Turun langsung membagikan Nasi Jumat berkah didepan Masjid Agung Sidoarjo Selepas Sholat Jumat. 23/12/22.

 

“Dengan adanya kegiatan sosial ini, saya berharap agar masyarakat tidak segan-segan mengadukan kepada kami, jika ada penyimpangan-penyimpangan yang di lakukan instansi dan Pejabat-pejabat daerah dilingkungan daerah kabupaten Sidoarjo, sehingga terjalin kolaborasi yang baik antara LSM LIRA sebagai Sosial kontrol dengan masyarakat Sidoarjo,”Pungkasnya.(As.red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.