Syamsurizal S.Ag, M.Si, Komisi 4 DPRD Kabupaten Siak, Mengadakan Reses ke Dua, di Tahun Ke Dua Di Dua Desa

0 383

Pilar Cakrawala ~ Biro Siak, Provinsi Riau|Syamsurizal S.Ag, M.Si, Komisi 4 DPRD Kabupaten Siak,mengadakan reses ke dua, tahun ke dua, di dua desa , desa teluk mesjid, dan desa paret 1 dan 2, kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak Provinsi Riau.

Acara RESES dua langsung di pimpin oleh Bapak Syamsurizal guna menampung aspirasi dari masyarakat. Acara reses juga di hadiri kepala desa ,dan tokoh masyarakat, juga segenap masyarakat, teluk mesjid dan desa paret 1 dan 2 kec. Sungai Apit, Kabupaten Siak.

Dalam pidatonya Syamsurizal penyampain,”Kami terus mengawal terkait program pemerintah daerah (pemda) dan di awasi DPRD, yaitu perogram insfrastruktur, ketahanan pangan, dan BANSOS/BLT.”Ucapnya.

“DPRD, Siak tengah memperjuangkan perbaikan-perbaikan jalan  yang rusak, yang berada di kecamatan kecamatan Siak ini, agar APBD, di daerah segera di keluarkan untuk tahun ini guna perbaikan jalan yang rusak.”Ucapnya.

Adapun terkait dana bantuan sosial,dari kemensos, bantuan langsung tunai (blt) yang diterima masyarakat masih simpang siur, DPRD Kab.Siak telah menanggapi nya.

Maka dari situ , DPRD Kab. Siak sedang bergerak menelusuri nya, ke desa-desa,karena laporan yang di terima DPRD siak, berasal dari data administerasi dari desa, telah di lakukan klarifikasi ke desa-desa, agar perangkat desa terus memperbaiki, laporan administrasi masyarakat itu, dan agar bansos dan blt, tersalurkan dengan tepat kepada yang layak penerima.

Aspirasi yang disampaikan masyarakat ke pada Syamsurizal S.Ag, M.Si. Salah satunya efendi warga desa teluk mesjid,” kami berharap ke pada DPRD Kab. Siak agar membantu lampu penerangan jalan, di salah satu jalan di desa teluk mesjid sepanjang 1,5 kilometer, jalan poros gang, jika malam jalan tersebut sangat gelap, harapan kami kepada pemda atau DPRD memberikan penerangan lampu di jalan tersebut.”Ujarnya.

Untung perayitno warga paret 1dan2 juga berharap, “warga sangat sulit mendapatkan pupuk sawit yang bersubsidi, di kecamatan sungai apit, dan kami meminta kepada Bapak selaku DPRD, untuk memperhatikan kelangkaan pupuk sawit bersubsidi tersebut.”Ucapnya.

Bapak Syamsurizal S.Ag, M.Si juga memberikan arahan terkait aspirasi masyarakat itu dengan baik, dan Bapak DPRD komisi 4 Siak ini akan menyerap keluhan masyarakat teluk mesjid dan paret 1 dan 2, serta akan melakukan rapat nantinya Di komisi 4.

Acara reses dua, selesai pada pukul 17:15,wib, di desa paret 1 dan 2, acara juga ditutup dengan doa bersama.(j,rambe/zamri/Biro Siak)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.