Tanggulangin, Kecamatan Paling Awal Dikabupaten Sidoarjo Deklarasikan Pemilu 2024 Damai

0 114

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Tiga pilar kecamatan Tanggulangin bersama Panitia Pengawas Pemilu tingkat kecamatan (Panwascam) Tanggulangin beserta pengurus partai politik di kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo melangsungkan deklarasi “Pemilu Damai 2024 dipendopo kecamatan Tanggulangin, Pada Minggu (26/11/2023) pagi.

Agenda tersebut sebagai upaya mendorong masyarakat untuk berperan aktif. dalam pesta demokrasi, lima tahunan ini.

Ketua Panwascam Kecamatan Tanggulangin Gaguk widiharta mengatakan ia mengaku dirinya melaksanakan sesuai tugasnya yakni mengawasi dalam penyelenggaraan pemilu 2024.

“Total Tempat Pungutan Suara (TPS) kurang lebih 347, bakal terpasang di berbagai titik di Tanggulangin,”ujarnya.

Menurutnya, para setiap partai memiliki kesempatan berkampanye selama 35 hari dimulai pada tanggal 28 November 2023.

“Jadi kita lakukan deklarasi damai hari ini, dan berperan penting dalam menciptakan rasa aman dalam pemilu 2024, walaupun berbeda pilihan. Tetap rukun guyub, dan cinta damai, apabila pemilu telah usah. Kita semua harus mengedepankan persatuan dan kesatuan bersama,”tandasnya.

Secara terpisah, Camat Tanggulangin Sabino Mariano berharap pemilu tersebut bisa berjalan kondusif pada masyarakat Tanggulangin dalam pesta demokrasi 2024.

Sabino menilai, deklarasi Pemilu Damai bukan hanya sekedar harapan pemerintah dan penyelenggara Pemilu saja, melainkan harapan semua masyarakat Indonesia.

“Semoga dalam demokrasi pemilu tahun 2024 ini bisa berjalan lancar dan kondusif dan selanjutnya hingga hari H masa pencoblosan pada tanggal 14 Februari mendatang,”pungkasnya.

Tim PPK Tanggulangin dari KPU /Bawaslu Kabupaten Suhari berharap, perwakilan setiap partai politik yang hadir, bisa berperan untuk mendukung pemilu yang adil dan damai hingga masa coblosan, 14 Februari 2024 mendatang.

“Tentu ini harapan bersama, pelaksanaan pemilu khususnya di Tanggulangin bisa berjalan lancar dan damai,”ungkapnya.

Lebih lanjut, dalam pemilu tahun 2024. Ia berpesan kepada perwakilan partai politik khususnya di Kecamatan Tanggulangin agar bisa beradaptasi sekaligus mematuhi regulasi yang sudah ditentukan.

“Jangan sampai ada pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU), karena ini bisa menyita waktu dalam kinerja kami. Dan itu tentu sangat susahnya minta ampun untuk dilakukan pengulangan suara,”tegasnya.(nic)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.