Wakil Bupati Buka Secara Resmi KONFERCAB IPNU & IPPNU Kabupaten Sidoarjo

0 142

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Pasca konferensi cabang XXVII dan IPPNU Ke ke-XXVI Sidoarjo di MA Nurul Huda Sedati Sidoarjo pada tahun 2021 lalu, kepengurusan dari IPNU dan IPPNU Sidoarjo masa bakti 2021-2023 diharapkan Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH segera melakukan koordinasi dan konsolidasi dalam rangka upaya penataan organisasi. Oleh karenanya Wabup berharap melalui rapat kerja pengurus PC IPNU dan IPPNU Sidoarjo yang dilaksanakan pada Sabtu malam (04/03/2023) di Gedung Serbaguna SMPN 1 Sidoarjo itu dapat diwujudkan. Hal itu disampaikannya saat membuka  konferensi cabang  IPNU ke XXVIII dan IPPNU XXVII masa bakti 2021 2023 yang sekaligus digunakan untuk memilih ketua IPNU dan IPPNU Sidoarjo.

Wabup H. Subandi mengatakan kegiatan seperti ini diharapkannya menjadi sarana konsolidasi, koordinasi dan penataan kelembagaan PC IPNU dan IPPNU Sidoarjo. Dengan begitu akan mampu menentukan komposisi yang baik dalam kepengurusan PC IPNU dan IPPNU Sidoarjo kedepan. Ia meminta dalam merumuskan pembentukan kepengurusan yang bagus dapat dilakukan melaui pola pendekatan emosional yang dilakukan kepada kader IPNU maupun IPPNU.

Masih dikatakan Wakil Bupati H. Subandi bahwa dengan kegiatan konferensi ini, banyak hal yang dapat dilakukan dalam mendukung sepenuhnya kegiatan generasi muda. Menurutnya anak-anak muda merupakan aset-aset masa depan keberlangsungan bangsa. Sebagai pimpinan daerah ia akan terus mendorong program anak-anak muda khususnya dalam organisasi IPNU dan IPPNU seperti ini. Karena menurutnya peran anak-anak muda betul-betul bisa memberikan suatu sumbangsih kepada bangsa khususnya NU.

“Maka dari itu  dukungan dan support terkait organisasi-organisasi anak-anak muda yang ada di Kabupaten Sidoarjo akan terus diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo,”ucapnya.

Disampaikannya bupati dan wakil bupati saat ini akan selalu berhikmat kepada PCNU. Dukungan kepada PCNU Sidoarjo saat ini menurutnya cukup luar biasa. Hal ini akan terus dijaga dan diperjuangkannya. Apalagi menuju abad  yang kedua NU. Menurutnya NU tidak boleh lengah menjaga anak-anak muda diera digitalisasi saat ini. Namun juga generasi muda diharapkan tidak tertinggal informasi 4.0 atau Four Point Zero.

“Jangan batasi kegiatan anak-anak muda yang bersifat positif dan baik yang terbentuk dalam suatu pelajaran bagi anak-anak muda yang ada di Sidoarjo karena anak-anak muda adalah aset-aset daerah jangan sampai ada suatu pembebasan dalam menentukan masa depannya dalam pendidikan yang diambilnya. Kita akan memberikan kebebasan terkait pendidikan masing-masing, kita mengarahkan dan kita telah mempunyai Universitas Nahdlatul Ulama di Kabupaten Sidoarjo jadi harus kita dorong seperti ada Fakultas  Kedokteran sehingga nanti bisa mewadahi terutama anak-anak IPNU atau IPPNU yang ada Kabupaten Sidoarjo jika ada yang ingin berprofesi sebagai dokter,” katanya.

Wabup juga menambahkan anak muda harus siap dengan hambatan yang begitu besar. Pemkab Sidoarjo akan terus memberikan support dan dukungan untuk mengatasi hambatan itu. Salah satunya dengan adanya program 10 ribu beasiswa. Seperti tahun 2023 ini akan diberikan 3 ribu beasiswa kepada pelajar Sidoarjo.

“Dari itu kepada adik-adik semua harapan begitu besar terutama kepada IPNU dan IPPNU, teruslah berjuang siapapun nanti yang terpilih menjadi ketua saya titipkan pesan agar menjadi ketua yang pintar dan juga kober (selalu menyempatkan diri) karena kalau hanya pintar tapi tidak sempat atau tidak kober maka organisasi ini tidak akan berjalan, tentu harapan saya mari bersama-sama karena kalian aset bangsa kalian semua adalah generasi bangsa,”ucapnya.

Wabup juga berharap generasi muda Sidoarjo selalu berkembang. Inovasi-inovasi dapat selalu diciptakannya. Untuk itu ia mengajak IPNU maupun IPPNU disemua tingkatan dapat terus berinovasi. Jangan ada kemunduran apalagi dengan memasuki abad ke-2 NU.  Ia juga akan mendorong anak-anak muda Sidoarjo mampu menjadi pemimpin generasi-generasi masa depan.

“Mudahan dalam kegiatan konferensi berjalan lancar, berjalan dengan maksimal dan mudah-mudahan jadilah ketua sebagai pemimpin generasi bangsa dan negara,”tambahnya.

Pada kegiatan yang diikuti oleh sebanyak 287 beserta yang terdiri dari PAC,  Pengurus Ranting serta PKPT se Sidoarjo dan peserta dari IPPNU berjumlah 310. Kegiatan tersebut selain dihadiri wakil bupati beserta istri, turut dihadiri pula ketua PCNU Kabupaten Sidoarjo, ketua Muslimat Kabupaten Sidoarjo, ketua GP Ansor Kabupaten Sidoarjo, ketua Fatayat Sidoarjo serta Kepala Bakesbangpol Kabupaten Sidoarjo Musta’in Baladan dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo Tirto Adi.

Dan pada kesempatan ini Wabup H. Subandi didaulat menyerahkan penghargaan berupa tropi ajang PC Award periode 2021-2023 dengan 5 nominasi terbaik. Terpilih sebagai pemenang juara 1 PC Award diraih oleh PAC Krembung, Juara II PAC Krian, Juara III PAC Taman serta Harapan I PAC Jabon dan Harapan II dari PAC Tulangan. (Nic)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.