WAKIL WALIKOTA MALANG, BUNG EDI HIJAUKAN LAPANGAN PORMA FC MADYOPURO

0 489

Pilar Cakrawala~Malang, Memaknai Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021 Pemerintah Kota Malang Bersama Himpunan Penggiat Adiwiyata Kota Malang beserta Sekolah Sepak Bola PORMA FC mengadakan penanaman 50 bibit pohon pule (Alstonia scholaris) di sekeliling Lapangan sepak bola PORMA FC di desa Madyopuro kecamatan Kedung Kandang Kota Malang, Minggu 6 Juni 2021.

Acara di hadiri Wakil walikota Malang, Ir. H. Sofyan Edi jarwoko, Camat Kedung kandang Bambang Suprayitno, Lurah Madyopuro beserta perangkatnya, Kepala Sekolah SMKN 6 Malang Drs. Sidik Priyono, Pengurus Himpunan Penggiat Adiwiyata Kota Malang, GM FKPPI Kota Malang, UBKM Malang Raya serta Ketua beserta Pelatih serta Wali murid SBB PORMA FC.

Wakil walikota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko yang akrab di sapa Bung Edi menjelaskan bahwa program menghijaukan kota Malang dengan penanaman pohon pule telah di awali Pemerintahan Kota Malang sejak 22 Oktober 2019, dari 11.000 pohon yang telah di siapkan, tercatat sampai dengan hari ini sudah 4.524 pohon yang sudah tertanam di kota dan kabupaten Malang.

Penanaman di lakukan secara serentak oleh Wakil Walikota Malang di ikuti selanjutnya oleh Bapak Camat, lurah, perangkat Desa, pelatih dan juga Wali Murid PORMA FC.

” Dengan kegiatan ini kita mengedukasi anak -anak kita bahwa gemar menanam, budaya menanam sekaligus merawat pohon ini, bagian dari karakter kita sebagai bangsa Indonesia, oleh karenanya kalau kita ingin alam lestari dan udara bersih kita harus terus gemar menanam dan merawat pohon.” ungkap Bung Edi.

Bung Edi juga berterima kasih kepada SMKN 6 Kota Malang dan semua sekolah baik negeri maupun swasta yang terus bergerak di dalam Himpunan Penggiat Adiwiyata dalam menanam dan merawat pohon dan bunga di wilayah masing masing.

Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko (Wakil walikota Malang) menyempatkan diri foto dengan siswa PORMA FC

Pada Kesempatan ini pula Wakil wali kota Malang meninjau siswa binaan PORMA FC yang sedang melakukan latihan dan mengajak berfoto bersama. (Aspri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.