Yayasan Gerakan Muda RI, Segera Bangun Istana Yatim di Kampung Bungaraya Kabupaten Siak

0 385

Pilar Cakrawala ~ Biro Siak, Provinsi Riau|Yayasan Gerakan Muda RI (GMRI) akan melaksanakan pembangunan Istana Yatim (Panti Asuhan Anak Yatim) di Kampung Bunga Raya RT 01 RW 07 Desa Tani Jaya, Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak. Dalam acara Buka Bersama pada Bulan Suci Ramadhan Senin (25/04/2022) selain dihadiri oleh jajaran Direksi dan pengurus YGMRI, hadir pula Bapak Paiman selaku Kepala Desa Bunga Raya, Ustadz Syarifuddin S.Ag selaku tokoh agama dan beberapa tokoh masyarakat Desa tersebut serta tamu undangan lainnya.

Pada acara buka bersama diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an acara itu pun berjalan khidmat dan lancar acara di tutup dengan Buka bersama, Beberapa sambutan juga di lontarkan beberapa tokoh warga sekitar yang merasa antusias dengan keberadaan Istana Yatim di Desanya tersebut.

Rencananya, Istana Yatim (Panti Asuhan Anak Yatim) yang didirikan oleh YGMRI akan dijadikan sarana belajar bagi adik-adik yatim dan kaum dhuafa di wilayah itu.

“Ini Istana Yatim pertama yang dibuka YGMRI, walau dengan keterbatasan perlengkapan, YGMRI berharap Istana Yatim yang dibuka di Kampung Bungaraya ini bisa memberdayakan adik -adik yatim dan dhuafa,” kata Abdul Aziz selaku Ketua Yayasan Gerakan Muda Reclassering Indonesia (YGMRI) pada kesempatan tersebut.

“Banyak anak-anak yatim di daerah Kabupaten Siak butuh perhatian dan uluran tangan dari para dermawan, karena latar belakang orang tuanya ada yang sebagian juga menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI), kekurangan gizi dan pangan, saya berharap kepedulian terhadap anak yatim disini harusnya lebih ditingkatkan lagi,” tambahnya.

Yayasan Gerakan Muda Reclassering Indonesia, sambung Abdul Aziz, “Kami akan senantiasa berupaya untuk membangun Istana Yatim atas bantuan warga dan para Dermawan, agar pembangunan ini bisa berjalan dengan baik apalagi dengan kondisi saat ini “Insya Allah YGMRI akan segera membangun Istana Yatim yang lahannya sudah dipersiapkan,” tegasnya.(Biro Siak)

Salurkan Donasi Anda Melalui :
Bank Riau Kepri (119) 1412001034
An. Yayasan Gerakan Muda Reclassering Indonesia (YGMRI)

NB : untuk Donasi Panti Asuhan ditambah nominal Rp : 32 Misalnya Rp. 100.000. menjadi Rp. 100.032 dan seterusnya.
Konfirmasi Donasi via WA : 085265475878 an. Abdul Aziz

Barakallah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.