Disnaker Kabupaten Sidoarjo Berikan Pelatihan Kerja Pada Ratusan Orang

0 137

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Menunjang program bupati Sidoarjo dinas tenaga kerja (Disnaker) kabupaten Sidoarjo berikan pelatihan pada ratusan pemuda maupun masyarakat meliputi desain grafis, perbengkelan motor sampai mesin perkakas CNC dan terbagi di tujuh titik lokasi bahkan di hadiri Zahlul Yussar DPRD kabupaten Sidoarjo komis D Rabu,31 Mei 2023.

Terlihat dalam pembukaan dipendopo kecamatan Candi Dinasker bersama lembaga kursus & pelatihan (LPK) Wiyata Mandala meregistrasi dan memberikan edukasi dasar pada para peserta pelatihan sebelum menuju lokasi workshop.

Dalam kesempatan baik itu Danu Lukman Toro perwakilan LPK Wijaya Mandala mengungkapkan,”agar berjalan rul disnaker sudah mempersiapkan dari Lembaga yang memastikan kompetensi individu berdasarkan profesi/keahlian seseorang tanpa diperlukan persyaratan mengenai kelulusan dari suatu Lembaga Pendidikan (LSP P3)”.

“Dalam prosesi pelatihpun tidak sembarangan dan sudah di persiapkan disnaker yang pelatih sudah berkredibilitas memenuhi berbagai standart bahkan seusai pelatihan mendapatkan sertifikat dari badan nasional sertifikasi profesi BNSP”, Ujar Danu.

Zahlul Yussarpun perwakilan DPRD kabupaten Sidoarjo dengan kebetulan pendidikan maupun tenaga kerja pada bidang komisinya menegaskan pelatihan dari dinaker untuk pemuda bahkan masyarakat bisa jadi bagian dari solusi mengurai permasalahan pengangguran dan dampak positif akan lebih panjang terasa.

“Bila masyarakat mempunyai skill ketrampilan dan ilmu pengetahuan teknik bahkan bisa di implementasikan pasti kabupaten Sidoarjo jadi kota pekerja dan pengusaha”, Harapan Zahlul Yussar

Sebelum usai Hidayat peserta pelatihan melontarkan terima kasih pada para pihak dalam pelatihan ini, Dengan pelatihan terselenggara bisa menunjang dalam ketrampilan maupun pengetahuan.

Hidayatpun berharap dan memohon sesudah para peserta mendapatkan bimbingan maupun ketrampilan bahkan sampai sertifikasi “Jangan berhenti disini saja” agar Disnaker mengarahkan para peserta industri mitra kerjanya.(Nic)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.