Warga RW 1 Sampai 5 Kelurahan Bangkingaan Kecamatan Lakarsantri, Surabaya Bergerak Melaksanakan Kerja Bakti

0 227

Surabaya~www.pilarcakrawala.news|Warga RW 1 sampai 5 kelurahan Bangkingaan kecamatan lakrsantri,Surabaya bergerak melaksanakan kerja bakti dengan sasaran saluran air dari wilayah Bangkingan sampai perbatasan Lidah Kulon., Minggu (19/2/2023).

Kerja bakti dilakukan oleh seluruh warga,Babinsa atau Binmaspol di Kelurahan Bangkingan. Tujuannya untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah serta terbebas dari banjir.

Indra Fajar Swasana, S.Sos selaku kepala Desa Bangkingan dalam pesan singkatnya mengucapkan,”Matur Nuwun kepada Pak LPMK, RW, Pak RT dan Warga masyarakat Kelurahan Bangkingan atas semangatnya. Jujur diluar perkiraan Kami dari Kelurahan ternyata antusias warga yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti ini Sangat Besar. Tidak hanya pengurus Lingkungan saja yang ikut dalam kegiatan ini. Mulai Sing Enom, sing Tuo, KSH, PKK, pengurus Masjid / Musholla ( lebih dari 300 orang ) ikut dalam giat ini. Ini membuktikan bahwa semangat kegotongroyongan dan kepedulian tetap terjaga di Bangkingan,”kata fajar.

“Sekali lagi MATUR NUWUN dan semangat njenengan akan menambah energi kepada Kami dari Pemerintah Kota Surabaya untuk bisa melakukan yang terbaik kedepan,”pungkasnya.

Riyanto selaku ketua RW 2 Bangkingan di sela-sela aktifitasnya mengatakan,Harapan kami kerja bakti semacam ini harus sering di lakukan disamping untuk menjaga kebersihan dan menjaga selokan tidak gmpang buntu nanti mengakibatkan gampang banjir, selain untuk juga menjaga hubungan silaturahmi antar warga dan RT/RW supaya terus kompak untuk menjaga ketertiban dan keamanan dan kenyamanan di wilayahnya masing-masing.

Suasana terjalin sangat harmonis,ke guyuban dan kekompakan antar warga ketika Selesai melaksanakan kerja bakti mengangkut karung berisi sampah dan endapan dari saluran air, Bapak RW setempat mengajak menikmati sayur kelor. Warga juga menyiapkan kudapan dan minuman produk UMKM setempat di depan setiap gang, seperti beras kencur dan sinom.(Bs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.