PSI & POLITIK TANPA MAHAR

0 183

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Setelah selesai penjaringan bakal calon legislatif (bacaleg) yang dimulai sejak akhir tahun 2022 hingga akhir Januari 2023. Momen saat ini dan selanjutnya mulai digunakan oleh pengurus DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Sidoarjo untuk konsolidasi internal partai dan pengkondisian mesin politiknya, Termasuk penataan teknis mengenai agenda dan tahapan apa yang harus dilalui bacaleg.

Bahkan acara silaturahim DPD PSI Sidoarjo dikemas sebagai ajang menyamakan persepsi, langkah strategis taktis sekaligus forum pembekalan para bacaleg (bakal calon lefislatif) Minggu, 19/02/2023.

Acara dihadiri kostum merah mawar seluruh perwakilan kader DPC PSI se-Sidoarjo, simpatisan dan para bacaleg. Tjutjuk Supariyono, Ketua Fraksi Komisi D DPRD Kota Surabaya ditunjuk sebagai nara sumber dengan tema pembekalan edukasi politik dan teknis menjadi anggota dewan.

Waktu di mulai pukul 10.00 WIB Acara berlangsung serius dan penuh keakraban. Presentasi yang disampaikan nara sumber menjadi menarik ketika disambut tanya jawab oleh para kader, simpatisan dan bacaleg. “Acara dikemas santai namun berbobot karena nara sumber kita adalah orang yang memahami dan berpengalaman mengenai perihal semacam ini” ujar Sekretaris DPD PSI Sidoarjo yang akrab disapa bro Yoko.

Acara berlokasi di posko Pemenangan PSI Sidoarjo, Jalan Cemeng Bakalan Rt 11 Rw 02, Sidoarjo. Mengenai alasan pemilihan tempat ini, menurut Firmansyah Maulana Ketua DPD PSI Sidoarjo, bahwa PSI ingin semakin mengakrabkan para kadernya dengan media rumah solidaritas PSI. Rumah bersama yang dijadikan pusat kegiatan kader dan merumuskan langkah-langkah terbaik bagi eksistensi partai.

Beberapa agenda yang diarahkan oleh nara sumber antara lain; mengenai pentingnya mengenali daerah pemilihan (dapil), tawaran program politik sesuai kebutuhan dapil, visi misi bacaleg, dan tips pemenangan. Tjutjuk banyak menyampaikan situasi dan kondisi masyarakat saat ini, terutama mengenai sosio kultur Sidoarjo. PSI di Sidoarjo optimis akan menang dan menang, karena didukung mesin politik DPD PSI Sidoarjo yang semakin menguat sampai di akar rumput. “Gerbong PSI dapat digunakan para bacaleg sebagai mesin politik tanpa mahar, secara teknis berbiaya murah (low cost) dan akan terus berlawan dengan tradisi money politic yang masih akrab di masyarakat kita” ujar Tjutjuk dengan nada bersemangat.(Bs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.