PAGUYUBAN PKL ARSENDA SIDOARJO-SURABAYA BERBAGI TAKJIL

0 323

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Paguyuban PKL Arsenda Sidoarjo – Surabaya berbagi takjil,Kamis, 06-04-2023,.

Di tengah-tengah kesibukan dan hiruk pikuk orang-orang mencari bekal makan dan minum sebagai menu persiapan untuk berbuka puasa dirumah bersama keluarga, ada pemandangan rame-rame yang menjadi perhatian khalayak umum dan sedikit membuat arus lalu lintas tersendat disebabkan sekumpulan orang membagikan takjil Gratis yang dilakukan oleh mereka yang menamakan Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) ARSENDA, tepat didepan gapura masuk Puspa Agro Jl. Raya Sawunggaling No.175, Sambikerep, Jemundo, Kec. Taman, Kabupaten Sidoarjo.

Heri Wibowo selaku ketua paguyuban saat di konfirmasi menyampaikan,”Keberadaan kami sebagai paguyuban sudah didirikan beberapa tahun yang lalu, dan setiap tahun mengadakan event seperti ini, ini sudah ketiga kalinya”.

“Kami juga mengundang dan mengumpulkan para PKL dari beberapa kota di Jawa Timur setiap 3 bulan sekali (triwulan) untuk membahas keluh kesah serta langkah-langkah bagaimana menyikapi berbagi persoalan kondisi yang terjadi saat ini, minimal kami bisa tetap menjaga roda perekonomian dilingkungan kita sendiri sehat”, ungkapnya.

Pertemuan tersebut menghadirkan setiap perwakilan kota minimal 10 orang pedagang yang datang ke basecamp Sidoarjo atau di Surabaya, dan untuk lingkup skala lebih kecilnya ada pertemuan mingguan yang dilakukan setiap hari Senin dengan kegiatan dan agenda Arisan PKL yang mana sebagian dana arisan tersebut sedikit banyak disisihkan untuk kegiatan-kegiatan yang dilakukan seperti sore hari ini.

Tujuan diadakan paguyuban tersebut sebagai wadah musyawarah bersama ajang silaturahmi dan urun rembuk (brainstorming) agar sesama pedagang bisa mengeluarkan unek-unek untuk dicarikan jalan keluarnya serta saling mengenal dan menjaga persaudaraan seperti dalam mottonya “Seduluran Saklawase”, terlihat ibu-ibu juga bergembira dan ceria dengan adanya event ini dalam membantu kegiatan tersebut. Mereka berharap hal positif seperti bisa terus berkelanjutan. (Ec)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.