Yussar Fishing dan Playground Gelar Teater Hatedu Sidoarjo MMXXII

0 330

Pilar Cakrawala ~ Sidoarjo|Sabtu,26/03/2022 dibawah guyuran air hujan dan panggung yang sederhana tidak menyurutkan para pemain teater dan ludruk untuk tetap menunjukan performance Seni pertunjukan.

Sidoarjo MMXXII bertema “Membangkitkan Kembali Semangat Dardanella” berjudul Hatedu diselenggarakan Yussar Fishing dan Playground. Bertempat di Desa Kalidawir Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo, kegiatan tersebut pada, Sabtu-Minggu, 26-27 Maret 2022 yang didukung Aliansi Forum Teater Sidoarjo dan Pemuda Pembaharu.

Adapun kegiatannya pada 26 Maret 2022, diisi monolog oleh Ma’rifatul Latifah, Ludruk Baladda (Barisan ludrukan anak muda Sidoarjo)Indonesia, perform Andaru Bhanu dan Friends, tari remo dari sanggar tari Nitaswadiri serta Teater Ratobhangsa Madura. Sedangkan pada 27 Maret 2022 terdapat workshop keaktoran bertema Implementasi Seni Pertunjukan Panggung dari pukul 09.00-13.00 Wib.

Tak hanya itu, bertindak sebagai pengisi pemateri yaitu Totenk MT Rusmawan selaku pembina Sanggar Lidi Surabaya.

“Mari datang dan saksikan Hatedu Sidoarjo MMXXII di Desa Kalidawir, terdapat berbagai pentas dan pemateri menarik,” Ujar Zahlul Yusar, yang juga sebagai anggota DPRD Sidoarjo dari Komisi D.

Cak Kepik dari ludruk Baladda mengatakan,”Perasaan saya mengikuti acara Hatedu Ini, saya sangat-sangat senang, karena masih ada orang2 dan anak muda yang masih peduli terhadap budaya bangsa, apalagi acara Hatedu ini dalam rangka Memperingati Hari Teater Sedunia, jadi harus di kabarkan atau di semarakkan ke seluruh warga sidoarjo khususnya pemerintah sidoarjo, yang seharusnya memberi wadah kepada generasi dalam mengekspresikan seninya, dan dalam acara ini panitia mengundang Ludruk Baladda (Barisan Ludrukan Anak Muda Sidoarjo), jadi kami selaku seniman muda juga senang karena bisa memberikan edukasi juga kepada teman-teman Teater yang hadir dalam acara ini.”Ucapnya.

“Harapan saya dengan adanya acara ini pemerintah kabupaten Kota Sidoarjo dapat membuka ruang untuk para seniman budaya yang ada sidoarjo memberi tempat ataupun wadah untuk mengekpresikan hasil karya seninya baik untuk seni tradisi maupun seni modern,l.”Pungkasnya.(BS)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.