AMBULANCE PEMERINTAH KABUPATEN BENGKALIS DI DUGA DI TERLANTAR KAN

0 196

Pilar Cakrawala ~Biro Siak, Prov. Riau|Satu unit ambulance pemerintah kabupaten bengkalis anggaran tahun 2014 tidak di rawat dan diduga di telantarkan.Padahal ambulance itu sangat di butuhkan masyarakat , karna berhubung dari desa bandar jaya ke rumah sakit rujukan sangat jauh, sedangkan desa tersebut tempat nya terpencil di wilayah kec.Siak Kecil, Minggu (9/10/2022).

Padahal pemerintah kabupaten Bengkalis sudah memberi kan ambulance untuk kepentingan masyarakat agar bisa di manfaat kan dan di rawat.BeberapaMasyarakat sudah lama mengeluh jika ingin kerumah sakit apalagi di rujuk kesana.

Mendengar beberapa informasi dari Masyarakat Ip.batubara wartawan dari pilar cakrrawala melakukan investigasi apa benar informasi tersebut, yang langsung melihat sendiri keadaan ambulance tersebut sangat memprihatikan, negara sudah menggelontorkan dana untuk kepentingan masyarakat tetapi diduga tidak di rawat, kondisi unit ambulance tersebut sudah kelihatan kusam dan sudah mulai berlumut.

Posisi Ambulance tersebut sekarang berada di bengkel dinamo, wartawan pilar cakrawala bertanya kepada pihak bengkel, menurut mekanik bengkel “Sudah lebih 1 tahun pak, ambulance ini di bengkel saya tapi pihak yang mengantar ambulance ini seperti nya tidak serius untuk memperbaikinya kalau memang ambulance ini tidak di perbaiki ya sudah harusnya dibawa pulang saja, disini pun bikin lokasi ku sempit, payah konsumen saya mau parkir,” Ujarnya.

Dari hasil investigasi tersebut Ip.batubara langsung menghubungi pihak kepala Desa by phone, kepala Desa (Pak Yanto) mebenarkan dan memberikan klarifikasi,”Kalau masalah ambulance yang berada di bengkel dinamo di daerah desa sungai tengah kec. Sabak Auh, Kabupaten Siak benar, Ambulance itu di pergunakan untuk Desa kami, tetapi status Ambulance itu belum sah secara adminitrasi di serah kan pemeritah daerah Kab.Bengkalis kepada Pemerintah Desa, memang saya akui ambulance itu sudah lama berada di desa bandar jaya dan sering kami operasikan apabila ada masyarakat membutuhkan untuk rujukan Ke Rumah sakit,”Ucap Kepala Desa.

“Untuk perawatannya unit Ambulance itu kalau kerusakannya ringan, ya bisa kami tanggulangi tetapi apa bila kerusakan nya parah atau berat desa tak mampu karena belum ada anggaran untuk perbaikan unit Ambulance itu, sekarang ini Ambulance itu sudah rusak berat, harus butuh biaya yang sangat besar,”Kata Kepala Desa.

Kepala Desa Juga menambahkan,”Pemerintah Desa tidak ada anggaran untuk itu, mengenai hal ini, saya akan segera menghubungi pihak Pemda Kab.Bengkalis untuk membahas masalah ini,”Pungkas nya. (IP.Batubara/Biro Siak).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.