SHODAQOH OKSIGEN ALA WAKIL WALIKOTA MALANG

0 480

Pilar cakrawala~Malang, Wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko memegang komitmen menghijaukan kota Malang Dengan Penanaman pohon pule, Kali ini Minggu 20 Juni 2021 wilayah RW 06 Kelurahan Bakalan Krajan kecamatan Sukun Dan wilayah RW 02 Kelurahan Madyopuro Kecamatan Kedung Kandang Kota Malang menjadi target untuk di hijaukan.

Hadir Dalam moment ini Suryadi anggota DPRD Kota Malang, Kepala desa beserta perangkat, Babinsa, Babinkamtibmas, Karang taruna, GM FKPPI Kota Malang dan UBKM.

Bung Edi, panggilan akrab Wakil Walikota Malang mengapresiasi kemauan Karang taruna yang menjadi pelopor menata dan memperbaiki lingkungan untuk menjadi lingkungan yang bersih, asri, nyaman dan aman.

Wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, dalam prosesi penanaman pule

Dalam sambutannya Bung Edi mengatakan, ” Kita niatkan menanam pule ini sebagai Ibadah, shodaqoh oksigen, Kita niatkan juga berdoa, Karena pohon ini menghasilkan oksigen, supaya memberikan kesehatan di lingkungan Kita”.Ucapnya.

” Dengan kesadaran kita akan cinta lingkungan, Dengan kesadaran kita akan Alam semesta, iklim dan situasi yang ada di desa maka lingkungan akan menjadi baik, Kalau lingkungan baik maka secara ekonomi juga akan menjadi naik.” imbuhnya.

Ada 80 pohon pule yang di tanam di wilayah RW 06 di kelurahan Bakalan Krajan Dan 100 pohon pule di sepanjang sungai di jalan Madyopuro. sampai Dengan ini telah tercatat 4.882 pohon pule telah ternama dalam 1 (Satu) tahun ini di kota Malang serta kabupaten Malang.

Dalam kesempatan ini Wakil Walikota Malang juga berpesan agar masyarakat kota Malang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dan memantau tamu yang datang dari luar kota maupun warga yang pulang setelah bepergian dari luar kota untuk mengisolasi diri sampai di rasa aman berkumpul dengan keluarga kembali. hal ini mengingat di beberapa kota di Indonesia masih dalam zona merah. (Aspri )

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.